Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Pramuka Ciamis, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id – Penerapan nilai – nilai pramuka seperti disiplin dan bertanggung jawab serta tolong menolong harus mulai sejak dini. Demikian Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Ciamis di Aula PKK.

Menurut Herdiat, seorang pramuka harus meneladani ajaran dari Bapak Pramuka Dunia, Baden Powell.

Pertama, pramuka itu harus taat beribadah. Kemudian yang kedua, pramuka itu harus mampu dan bisa menolong diri sendiri dan menolong orang lain.

”Ketiga, harus mampu menumbuhkan kecintaan kepada nusa bangsa dan agama,” ucap Herdiat, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Pramuka Ciamis, Senin (21/12/2020).

Apabila bisa mengamalkan ajaran Bapak Pramuka Dunia, lanjut dia, tentu Ciamis akan lebih maju.

Herdiat juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwarda Jabar. Yang telah berkenan melantik pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih saya sampaikan. Pada kakak Kwarda Jabar yang telah melantik kami semua. Meski pelaksanaan pelantikannya agak sedikit terlambat,” terangnya.

Pelantikan Motivasi Untuk Kwarcab Pramuka Ciamis

Selanjutnya, Herdiat mengucapkan selamat kepada pengurus Kwarcab Pramuka Ciamis yang telah dilantik.

Ia pun berharap para pengurus dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab dan amanah dengan sebaik – baiknya.

Lebih lanjut Herdiat menyampaikan saat ini status Kabupaten Ciamis masih berada di level oranye. Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 842 orang.

“Jumlah terkonfirmasi positif sampai saat ini terus meningkat. Hal ini telah berdampak ke berbagai bidang terutama ekonomi,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya pun terus berusaha mengajak masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Ciamis 2020-2025.

“Selamat mengabdi. Mari kita mantapkan keberadaan kita dengan menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai kualitas unggul,” ucapnya.

Attalia pun berharap pelantikan itu bisa memberikan semangat baru bagi Pramuka Ciamis. Juga memotivasi gerakan pramuka dari jejaring sampai ke ranting. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya