Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Selain itu, pesan tersebut juga disampaikan Robert kepada Bobotoh dan pecinta sepak bola yang akan menyambut kembalinya Liga 1 2020 pada September/Oktober mendatang.

“Sebagai tim sepak bola seperti Persib Bandung, tentu sangat sensitif dengan masalah kesehatan,” kata Robert dilansir galuh.id dari laman resmi klub. Senin (22/06/2020).

Menurutnya, sebuah tim sepak bola mempunyai kemungkinan besar dalam melakukan kontak sosial.

Dia melanjutkan, saat ini pada beberapa negara pun tengah menghadapi gelombang kedua dari serangan virus Corona.

Melihat kondisi tersebut, Robert meminta agar setiap pihak yang nantinya terlibat dalam kompetisi untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan.

Pelatih Persib, Robert mengambil pelajaran setelah berkaca dari pengalaman salah satu pemainnya yang terkena virus corona, Wander Luiz.

Dia memberikan contoh, jika satu di antara bagian dari tim terkena virus corona, maka yang lain harus menjalankan karantina dan mereka tidak bisa memulai latihan.

“Saat berada di luar rumah harus memakai masker. Bahkan ketika sedang melakukan latihan. Karena, jika ada yang terinfeksi, seluruh orang di tim ini harus karantina dan tak bisa latihan lagi,” paparnya.

Robert terus mengajak kepada siapa pun untuk tetap waspada. Dia ingin pemain dan stafnya terus menyadari jika virus corona belum hilang.

Lebih jauh lagi, dia meminta kepada timnya jika latihan bersama sudah diperbolehkan. Semua orang yang terlibat mesti mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Saya tak mau semua pemain dan staf melakukan hal seolah-olah virus sudah hilang,” ungkap Robert.

Virus masih tersebar di luar sana, Robert menegaskan, jika nanti menghadapi persiapan kompetisi harus ikuti protokol kesehatan.

Saat diperbolehkan melakukan latihan lagi, lanjut Pelatih Persib, Robert, diharapkan agar semua sadar. “Harus saling memahami dan ikuti protokol kesehatan,” tukasnya. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Soal Pemain Muda, Legenda Persib Minta PSSI Berkaca pada Vietnam

Berita Persib, galuh.id - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara memberikan komentar terhadap PSSI yang tengah mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20.

Persib Bandung Apresiasi Fasilitas Swab Test dari Gugus Tugas Jabar

Berita Persib, galuh.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, mengaku sangat mengapresiasi bantuan fasilitas swab test dari Gugus Tugas Jabar...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...