Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Pemain Eks Persib, Persela dan Klub Liga 2 Ikut Seleksi Kalteng Putra

Pemain Eks Persib, Persela dan Klub Liga 2 Ikut Seleksi Kalteng Putra

Info Liga 2, galuh.id – Kalteng Putra memulai persiapan jelang kompetisi Liga 2 mengadakan seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Seleksi tersebut selama dua hari Sabtu dan Minggu (22-23/02/2020).

Stadion Tuah Pahoe, tempat seleksi diadakan merupakan, stadion cukup megah yang tidak kalah dengan stadion di Pulau Jawa.

Sementara, seleksi diikuti sekitar 30 pemain. Beberapa diantaranya adalah pemain-pemain yang pernah bermain di klub ternama di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Kalteng Putra tidak sembarangan menggelar seleksi pemain, klub itu hanya menerima para pemain yang pernah berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Pemain seleksi ada sekitar 30 orang yang mendaftar. Rata-rata eks pemain Liga 1 Indonesia,” ucap Presiden klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran, dikutip dari Antara.

Ia mengemukakan pihaknya tidak menerima eks pemain Liga 2 untuk memperkuat tim.

Hal ini menurutnya karena banyaknya pemain jebolan Liga 1 yang juga berusaha mendapatkan posisi di tim berlambang ‘Burung Enggang Borneo’. Klub yang menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah.

Beberapa nama yang menjadi perhatian ialah Yandi Sofyan pemain eks Persib posisi striker yang juga pernah merumput bersama klub Bali United.

Yandi yang sempat menepi dari lapangan hijau selama tahun 2019 usai tidak memperkuat Bali United diakhir musim Liga 1 2018. Kemudian ia kembali muncul dengan mengikuti seleksi di Kalteng Putra.

Lalu ada nama Dian Agus Prasetyo, mantan kiper Timnas Indonesia dan terakhir merumput di Persela Lamongan. Dian Agus di musim lalu merumput lebih banyak memanaskan bangku cadangan.

Nama-nama pemain lainnya ialah M. Sabilillah di posisi bek, lalu ada Billy Keraf yang sebelumnya di Borneo FC. Kedua pemain muda ini performanya cukup menjanjikan.

M.Sabililah sebelumnya pernah merumput bersama Persijap Jepara di Liga 2 tahun 2017, Persib Bandung di Liga 1 tahun 2018 dan Perseru Badak Lampung di Liga 1 tahun 2019

Namun di pertengahan musim 2019, Sabil -sapaan akrabnya- harus terpental dari skuat Perseru Badak Lampung dan kemudian pindah ke PSIM Yogyakarta di Liga 2. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...