Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Pembangunan Daerah Perbatasan di Ciamis Jadi Prioritas

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, Pemkab Ciamis berkomitmen dan akan fokus terhadap pembangunan daerah-daerah perbatasan.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada peresmian pasar Galuh Purwadadi di Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi, Selasa (25/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Herdiat menyebut di Kabupaten Ciamis terdapat 4 Kecamatan dan 11 Desa yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

“Empat Kecamatan itu adalah Lakbok, Purwadadi, Tambaksari dan Rancah,” ucap Bupati Ciamis ini.

Ia meminta kepada Sekda Ciamis selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau Pemda untuk fokus memajukan daerah-daerah perbatasan.

Herdiat berharap jajaran SKPD agar lebih memprioritaskan 4 Kecamatan yang berbatasan dengan Jawa Tengah.

Ia juga meminta jangan menganggap daerah perbatasan sebagai ujung atau belakangnya Ciamis. Tetapi merupakan mukanya atau depannya Ciamis.

Menurutnya, jika daerah-daerah perbatasan dalam pembangunannya jauh tertinggal, maka akan terjadi kesenjangan sosial dan konflik sosial.

“Hal tersebut tentu akan berakibat tidak kondusifnya suatu daerah,” jelas Herdiat.

Selain itu, ia juga mengajak untuk sama-sama fokus membangun daerah perbatasan agar Kabupaten Ciamis tidak kalah dengan Jawa Tengah (Jateng).

“Kalau kita sama-sama lebih fokus pembangunan di daerah perbatasan, tentu 4 Kecamatan itu akan lebih baik. Kita harus lebih maju dan lebih baik,” katanya.

Pihaknya pun mengaku telah mengajukan ke Pemprov Jabar soal pembangunan jembatan penghubung antara Purwadadi dengan Kedungreja Jateng.

“Mudah-mudahan saja bisa secepatnya terlaksana,” harapnya.

Tak lupa Herdiat mengingatkan kepada masyarakat Purwadadi dan sekitarnya agar selalu mempedomi prokes supaya pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu.

“Untuk memutus mata rantai Covid tersebut, pedomani dan laksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan