Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Pemda Ciamis Salurkan Bantuan Stimulan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

Berita Ciamis, galuh.id – Pemda Ciamis salurkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis secara simbolis.

Penyerahkan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di laksanakan di Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Rabu (17/6/2020).

Penyerahan buku tabungan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala DPRKPLH, Taufik Gumelar yang didampingi Camat Banjaranyar dan Kepala Desa setempat.

Buku tabungan diserahkan kepada warga Desa Sindangrasa yang mendapat program BSPS.

Pemda Ciamis Salurkan Bantuan BSPS Berupaya Untuk Mengentaskan Kemiskinan

Taufik Gumelar menyebut, program BSPS merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Ciamis dalam mengentaskan kemiskinan di bidang perumahan bagi warga yang tidak mampu.

Pada dasarnya program ini adalah suatu pendorong bagi warga tidak mampu agar dapat memperbaiki rumahnya, baik itu rusak sedang, berat ataupun untuk pembangunan baru.

“Yang nantinya warga miskin akan menempati rumah layak dan sehat”, terangnya.

Saat ini kata Taufik, Pemda Ciamis tengah konsen dalam bidang perbaikan rumah warga miskin yang sudah tidak layak huni.

Dia berharap, program Pemda Ciamis ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Agar Program ini berjalan lancar, tentunya semua elemen masyarakat harus ikut membantu mensukseskannya,” harapnya.

Kata dia, salah satu parameter keberhasilan Pemerintah Daerah yaitu semakin berkurangnya rumah tidak layak huni yang ditinggali oleh masyarakat.

Jadi kata dia, semakin sedikit masyarakat menempati rumah tidak layak huni, itu suatu cermin keberhasilan Pemda dalam mengentaskan kemiskinan.

“Artinya, saya harus setiap saat mendata dan memberikan informasinya kepada Pemda seberapa banyak masyarakat yang masih menempati rumah tidak layak huni,” ucapnya.

Sementara itu Camat Banjaranyar, Dedi Iwa S menyambut baik serta mengapresiasi program Pemda Ciamis.

“Bantuan ini sangat bagus sekali, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ciamis yang telah meluncurkan program BSPS ini,” ucapnya.

Kata Dedi, di Kecamatan Bannjaranyar yang mendapat program BSPS ada dua Desa yaitu Desa Sindangrasa dan Desa Langkapsari.

“Kedua Desa itu masing-masing mendapat kouta sebanyak 50 penerima manfaat,” katanya.

Setelah menyerahkan buku tabungan BSPS, Kepala DPRKPLH ini kemudian meninjau beberapa lokasi pembangunan rumah dari program BSPS yang ada di Desa Sindangrasa.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar dan ke Desa Sukasari, Kacamatan Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan