Kamis, 15 April 2021
Kamis, 15 April 2021
BJB

Pemkab Ciamis Terima Bantuan 2,2 Ton Telur Ayam dan 200 Paket Sembako

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan 2,2 ton telur ayam dan 200 paket sembako. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Ciamis di halaman Pendopo Ciamis, Jumat (8/5/2020).

Bantuan telur diberikan dari PT Karya Indah Pratiwi sebanyak 1000 kg, PT Cahaya Technology Unggas sebanyak 500 kg dan PT Sido Agung sebanyak 700 kg.

Sedangkan untuk bantuan paket sembako, diberikan oleh Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Ciamis sebanyak 200 paket.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan terima kasih atas peran serta dan perhatian yang diberikan para pengusaha dan instansi untuk masyarakat.

“Bantuan 2,2 ton telur ayam dan 200 paket sembako ini nantinya akan didistribusikan bagi masyarakat Ciamis yang membutuhkan,” kata Herdiat memaparkan.

Kendati saat ini kondisi memperihatinkan akibat imbas Covid-19, namun pihaknya sangat mengapresiasi partisipasi perusahaan dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Herdiat berkata, bantuan telur dan paket sembako tersebut akan disebarkan ke 265 Desa/Kelurahan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Begitu pun dengan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Lebih dari 40 ton telur ayam diberikan ASN sebagai bentuk bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan dari ASN akan dibagikan. Setiap desa akan mendapat bantuan sebanyak 15 kg,” tandas Herdiat.

Herdiat juga berharap kondisi perekenomian di Kabupaten Ciamis dapat segera stabil.

Seperti diketahui, wabah virus Corona telah membuat kegiatan perekenomian semakin lesu. Apalagi setelah Covid-19 ini dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO.

Sementara itu, Dinas Perikanan dan Peternak memberikan bantuan dengan membagikan telur, Ayam Ras, dan produk olahan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternak, Syarif Hidayat mengatakan, bantuan sebagai tindak lanjut dari imbauan Kementerian Pertanian bagian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Dimana imbauan tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Corporate Social Responsibility atau CSR.

Bantuan telur akan didistribusikan ke 265 Desa di Kabupaten Ciamis. Mekanismenya, dilakukan melalui tingkat Kecamatan untuk pelaksanaan pembagian ke setiap desa.

Syarif berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan pendistribusiannya juga tepat sasaran. Diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” pungkas Syarif. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,739FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya