Kamis, Juni 20, 2024

Pemkot Banjar Perketat Study Tour Sekolah, Ramp Check Jadi Syarat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar Jawa Barat memperketat pelaksanaan study tour sekolah pasca kecelakaan bus rombongan pelajar di Ciater, Subang pada Sabtu 11 Mei 2024.

Sehingga pemerintah mempertimbangkan pengecekan kelayakan kendaraan (ramp check) pada bus pariwisata yang akan rombongan pelajar di Kota Banjar gunakan.

“Pemeriksaan kelayakan pada bus pariwisata ini sebagai syarat untuk sekolah melaksanakan study tour,” kata Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Kota Banjar, Wardoyo, Senin (20/5/2024).

- Advertisement -

“Bus-bus ini akan digunakan study tour rombongan pelajar dari SMAN 1 Kota Banjar,” sambungnya.

Kemudian, ramp check ini sebagai upaya meningkatkan dan mewujudkan keselamatan dalam pelaksanaan study tour atau deteksi dini terhadap potensi kecelakaan lalu lintas.

“Pelaksanaan ramp check di hari H sebelum keberangkatan study tour. Ini sebagai upaya deteksi terhadap potensi laka lantas, serta menyatakan bahwa bus layak beroperasi,” jelas Wardoyo.

Berdasarkan laporan dari SMAN 1 Kota Banjar, ada 9 unit bus pariwisata yang akan membawa rombongan study tour tujuan Malang.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Timnas Indonesia Kenang Momen Duel Asnawi dan Garnacho, Pertanda Apa?

Galuh.id- Akun Instagram resmi Timnas Indonesia mengenang momen duel antara Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho. Momen duel epik antara kedua...

Artikel Terkait