Sabtu, 10 Desember 2022
Sabtu, 10 Desember 2022
More

    Penambahan dan Pemberhentian Kereta Api Eksekutif di Stasiun Ciamis Masih Terdapat Kendala

    Kemudian menurut Yani, angkutan umum melanjutkan ke Jalan Pemuda atau Jalan Tentara Pelajar dan kembali ke Jalan Ir. H. Juanda.

    “Angkutan umum itu setelah melewati Stasiun Ciamis, melanjutkan ke Jalan Pemuda atau Jalan Tentara Pelajar, dan sesuai trayek,” jelas Yani.

    Iklan

    Pengalihan arus angkutan umum tersebut menurut Yani, sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada penumpang Stasiun Ciamis.

    “Pengalihan arus angkutan umum ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada penumpang yang naik dan turun di Stasiun Ciamis,” jelasnya.

    Optimalkan Rambu Lalu Lintas, Munculkan Kearifan Lokal

    Untuk menunjang pengalihan arus angkutan umum tersebut, pihak Dinas Perhubungan Ciamis juga mengoptimalkan rambu lalu lintas.

    “Iya kami juga mengoptimalkan rambu-rambu lalu lintas, water barrier dan juga kelengkapan jalan lainnya serta penerangan lampu jalan,” jelas Yani.

    Iklan

    Yani juga menyampaikan, masih banyak perbaikan sarana penunjang di Stasiun Ciamis sebagai upaya agar bertambahnya KA yang berhenti.

    Terkait dengan itu, menurut Yani, Bupati Ciamis memberikan arahan agar secara infrastruktur, Stasiun Ciamis memunculkan kearifan local.

    “Pembicaraan kita dengan PT KAI terkait dengan fasilitas pelayanan, Pak Bupati ingin memunculkan kearifan local yaitu Galuh,” ungkap Yani.

    Menindaklanjuti arahan dari Bupati Ciamis, menurut Yani, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa stakeholder, seperti Dinas PUPR Kabupaten Ciamis.

    “Sebagai tindak lanjut arahan Pak Bupati, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, gambar sudah disusun, Standar Operasional dari PT KAI pun sedang diusulkan,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah)

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,433FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    384PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan