Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Pencairan BLT BPJS di Bank BCA Tahap 5 Tak Kunjung Ditransfer, Cek Penyebabnya!

spot_img

Pencairan BLT BPJS di Bank BCA sudah dilakukan pada 7 Oktober 2020, akan tetapi masih banyak pekerja yang belum menerima dana yang dijanjikan.

Biasanya para penerima BLT BPJS Tahap 5 mengalami kendala yang serupa yakni waktu pencairan di bank yang cukup lama.

Kendala ini kerap kali dialami oleh para pekerja yang menggunakan nomor rekening bank swasta seperti BCA dan beberapa bank lain.

Baca Juga: BLT BPJS Tahap 5 Hangus Jika Lakukan Kesalahan Ini, Jangan Abaikan!

Namuh hal ini sudah dijelaskan oleh Menaker Ida Fauziyah di dalam kanal Youtube Kementerian Ketenagakerjaan. Beliau mengungkapkan bahwa bank manapun bisa menerima bantuan, tidak harus bank anggota Himbara. Contohnya bank BCA.

Bank anggota Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) terdiri dari bank negeri seperti BRI, BNI, dan Mandiri. Bank diatas biasanya akan mendapatkan dana bantuan terlebih dahulu dibandingkan bank Swasta.

Hal tersebut sudah menjadi alur utama dari penyaluran BLT BPJS Tahap 5. Di mana pihak Kemnaker akan menyalurkan data calon peserta kepada KPPN dan diseleksi ulang hingga data yang lolos sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 tahun 2020.

Setelah itu KPPN akan mencairkan kepada bank penyalur dan dari bank penyalur akan disalurkan kepada penerima dana BLT BPJS ketenagakerjaan Tahap 5.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan