Jumat, 23 April 2021
Jumat, 23 April 2021
BJB

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Hari Ini, Buruan Daftar!

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini, Senin 7 September 2020. Bagi Anda yang belum mendaftar, Manajemen Program Pelaksana mengingatkan untuk segera mengklik tombol Gabung di dashboard untuk mendapat kesempatan mengikuti pelatihan dan insentif Kartu Prakerja.

Pendaftar yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 7 akan menerima pemberitahuan SMS ke nomor hp masing-masing. Jika tidak ada pemberitahuan, maka pendaftar harus rajin-rajin membuka dashboard Prakerja untuk melihat lolos atau tidaknya. Pengumuman Kartu Prakerja biasanya memakan waktu 3 hari sejak pendaftaran ditutup.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup, Begini Cara Gabungnya

Cara mendaftar Kartu Prakerja bisa dilakukan secara online baik melalui browser laptop ataupun mobile. Anda perlu menyiapkan email dan nomor hp yang aktif, karena dalam proses mendaftar diharuskan melalui tahap verifikasi. Buka www.prakerja.go.id lalu klik Daftar untuk Anda yang belum memiliki akun.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 7, Login www.prakerja.go.id Sekarang

Pendaftar harus mengisi data diri meliputi nama lengkap, alamat lengkap, alamat domisili, nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Pastikan data sudah diisi dengan benar, karena jika salah input, sistem Prakerja akan mengharuskan pendaftar mengulangi dari awal.

Senin 7 September 2020 adalah kesempatan terakhir bagi calon peserta untuk bergabung karena pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini. Untuk pendaftar yang sudah memiliki akun di situs Prakerja dan tidak lolos di gelombang sebelumnya, kini bisa mendaftar hanya dengan klik Gabung pada Dashboard.

Manfaat yang didapat dari Kartu Prakerja

Peserta yang lolos Gelombang 7 akan mendapatkan insentif sebesar 3,55 juta. Rincian insentif antara lain 1 juta untuk biaya pelatihan, 2,4 juta untuk persiapan bekerja, dan 150 ribu untuk mengisi survey. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini, segera mendaftar untuk yang belum gabung.

Apabila peserta dinyatakan lolos, maka peserta akan diberi waktu maksimal 30 hari terhitung sejak masuk insentif 1 juta. Dana tersebut tidak bisa dicairkan, karena harus digunakan untuk membeli paket pelatihan dari beberapa mitra.

Adapun mitra yang tergabung dalam program Kartu Prakerja adalah Kemnaker, Pijar Mahir, Tokopedia, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria dan SekolahMu. Peserta Prakerja bisa memilih jenis pelatihan yang sesuai dengan keahlian atau minat masing-masing. Pelatihan Kartu Prakerja dapat dilaksanakan secara online.

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, Manajemen Pelaksana menghimbau kepada calon peserta untuk segera mengklik Gabung di dashboard. Karena pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini, maka besok calon peserta sudah tidak bisa lagi mendaftar.

Sanksi Bagi Peserta yang Tidak Mengikuti Pelatihan

Apabila peserta yang telah lolos tidak melakukan pembelian paket, maka akun peserta dinyatakan non-aktif dan kartu prakerja bisa hangus. Syarat menerima insentif harus dipenuhi dengan sertifikat sebagai bukti peserta sudah mengikuti pelatihan hingga selesai. Peserta yang tidak memiliki sertifikat tidak akan mendapat pencairan insentif.

Jenis-jenis pelatihan yang diikuti pun bermacam-macam, mulai dari kemampuan dasar mengoperasikan komputer, teknik berjualan, menjahit, hingga kelas memasak. Pelatihan tak bisa diikuti jika calon peserta tidak lolos dan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini.

Nomor hp yang didaftarkan peserta harus sudah terhubung dengan rekening baik itu BNI, OVO, Linkaja dan Gopay. Nama pemilik rekening harus sama dengan nama peserta kartu prakerja, jika berbeda maka pencairan insentif akan terhambat.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi, Apakah Lolos?

Setelah tahap-tahap di program kartu prakerja telah dipenuhi, peserta tinggal menunggu pencairan insentif untuk mengurus persiapan bekerja. Jika Anda berencana untuk melamar ke perusahaan, jangan lupa sertakan sertifikat yang telah didapat dari lembaga. Jangan lewatkan kesempatan bergabung, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini.

Selain persiapan untuk melamar, peserta juga bisa memanfaatkan pelatihan untuk membuka usaha mandiri. Ada banyak webinar yang menyediakan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sehingga peserta bisa membuka usaha di saat pandemi.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 ditutup hari ini, oleh karena itu calon peserta harus segera mengisi kelengkapan data diri. Pastikan semua data-data telah terisi dengan benar, karena diperlukan verifikasi melalui email dan nomor hp. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya