Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Pendamping PKH Ciamis Menjadi Petugas Upacara di Beberapa Kecamatan

Ciamis, galuh.id – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis di beberapa kecamatan menjadi berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara, pada Hari Senin (23/12/2019).

Pendamping PKH tersebut menjadi petugas upacara peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

Terpantau beberapa Pendamping PKH melaksankan tugas yang berbeda beda saat menjadi petugas upacara, misalnya di Kecamatan Cijeungjing menjadi pembaca acara.

Ia adalah Neneng Yuniar Pendamping Kecamatan Cijeungjing yang bertugas membacakan acara pada upacara tersebut.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi dengan menjadi bagian petugas upacara pada peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial,” jelas Neneng.

Neneng yang juga sebagai Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Cijeungjing menambahkan bahwa pendamping harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Serupa dengan Kecamatan Cijeungjing, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Baregbeg Dadan pun turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara. Pada upacara tersebut, Dadan bertugas membacakan Ikrar Bela Negara.

Berbeda dengan Pendamping Kecamatan Cijeungjing dan Baregbeg, Kecamatan Sadananya terdapat dua orang pendamping yang menjadi petugas upacara pada hari yang sama.

Fitri bertugas membacakan sejarah singkat Hari Ibu, sedangkan Ifit bertugas membacakan Undang Undang Dasar 1945.

Sedangkan untuk Kecamatan Cipaku, Pendamping PKH yang bertugas pada upacara tersebut adalah Luty dan Rina, Luty menjadi ajudan pembina upacara.

Sedangkan Rina bertugas menjadi pembaca Ikrar Bela Negara, meskipun perempuan Rina dapat membacakan ikrar tersebut dengan baik.

Sementara itu salah satu Koordinator Kabupaten PKH Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M memberikan apresiasi kepada pendamping yang turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara.

“Saya apresiasi untuk rekan-rekan pendamping yang menjadi petugas upacara,” jelas Indra.

Indra menambahkan pendamping selain melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya harus bisa berperan aktif dengan pemerintahan setempat dimana pendamping bertugas. (GaluhID/YP)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Kisah Hantu Cantik Berbaju Hitam di Perbatasan Ciamis Tasikmalaya

Ciamis, galuh.id – Perbatasan Ciamis Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Raya Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, menyimpan kisah...

Peduli Thalassemia, Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis Ikut Donor Darah

Ciamis, galuh.id - Melihat penderita Thalassemia (kelainan darah) di Kabupaten Ciamis sangat tinggi dibanding daerah lain, ratusan orang tampak mengantri untuk mendonorkan...

Sempat Viral Tidak Melayani Pasien BPJS, Berikut Penjelasan Direktur RS Dadi Keluarga Ciamis

Ciamis, galuh.id - Keputusan manajemen RS Dadi Keluarga Ciamis yang tidak menerima lagi pasien BPJS mulai tanggal 1 Januari 2019 sempat viral di media...

Tsapancis Raih Kemenangan Pertama, Tunas Patriot Kokoh Puncaki Klasemen

Kawasen, galuh.id – Tsapancis memetik kemenangan pertama setelah menundukan Banjaranyar MB dengan skor 4-0 tanpa balas pada gelaran lanjutan Seri-3 Kawasen Friendly

Liga 2 2020, 6 Klub Masih Jadi Misteri

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 direncanakan akan mulai digelar pada Maret 2020