Kamis, 3 Desember 2020
Kamis, 3 Desember 2020
 
 

Pendamping PKH Ciamis Menjadi Petugas Upacara di Beberapa Kecamatan

Hubungi Kami

Ciamis, galuh.id – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis di beberapa kecamatan menjadi berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara, pada Hari Senin (23/12/2019).

Pendamping PKH tersebut menjadi petugas upacara peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

Terpantau beberapa Pendamping PKH melaksankan tugas yang berbeda beda saat menjadi petugas upacara, misalnya di Kecamatan Cijeungjing menjadi pembaca acara.

Ia adalah Neneng Yuniar Pendamping Kecamatan Cijeungjing yang bertugas membacakan acara pada upacara tersebut.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi dengan menjadi bagian petugas upacara pada peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial,” jelas Neneng.

Neneng yang juga sebagai Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Cijeungjing menambahkan bahwa pendamping harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Serupa dengan Kecamatan Cijeungjing, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Baregbeg Dadan pun turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara. Pada upacara tersebut, Dadan bertugas membacakan Ikrar Bela Negara.

Berbeda dengan Pendamping Kecamatan Cijeungjing dan Baregbeg, Kecamatan Sadananya terdapat dua orang pendamping yang menjadi petugas upacara pada hari yang sama.

Fitri bertugas membacakan sejarah singkat Hari Ibu, sedangkan Ifit bertugas membacakan Undang Undang Dasar 1945.

Sedangkan untuk Kecamatan Cipaku, Pendamping PKH yang bertugas pada upacara tersebut adalah Luty dan Rina, Luty menjadi ajudan pembina upacara.

Sedangkan Rina bertugas menjadi pembaca Ikrar Bela Negara, meskipun perempuan Rina dapat membacakan ikrar tersebut dengan baik.

Sementara itu salah satu Koordinator Kabupaten PKH Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M memberikan apresiasi kepada pendamping yang turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara.

“Saya apresiasi untuk rekan-rekan pendamping yang menjadi petugas upacara,” jelas Indra.

Indra menambahkan pendamping selain melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya harus bisa berperan aktif dengan pemerintahan setempat dimana pendamping bertugas. (GaluhID/YP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

22 Pegawai RSUD Ciamis Positif Covid-19, 12 dari Layanan Hemodialisa

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 22 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19.

Sudah Ada Sejak 1939, Ini Upaya Dinas KUKMP Kenalkan Batik Khas Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Batik Ciamis, Jawa Barat bisa jadi kalah pamor dengan batik dari daerah lain. Namun Dinas Koperasi, UMKM, dan...

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spotify Wrapped 2020, Ini Cara Membuat dan Membagikannya ke Media Sosial

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 kini tengah ramai menjadi perhatian. Karena fitur tersebut selalu para pengguna tunggu-tunggu setiap akhir tahun.

Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Bagikan Ke Sosial Media

Cara buat Spotify Wrapped 2020 bisa dilakukan melalui aplikasi Spotify baik via Smartphone, Tablet, atau PC. Spotify Wrapped 2020...

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan...

BTS Kembali Puncaki Billboard Hot 100, Berikut Beberapa Prestasi Lagu Life Goes On

BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 setelah sebelumnya juga sempat memajang nama BTS di tangga Billboard melalui lagu Dynamite.

Sinopsis Eagle Eye, Kisah Wanita Misterius yang Tahu Segalanya

Sinopsis Eagle Eye yang akan tayang kembali pada program Bioskop Trans TV pada malam ini pukul 21.30 WIB, Rabu (2/12/2020).