Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Pendamping PKH Ciamis Menjadi Petugas Upacara di Beberapa Kecamatan

Ciamis, galuh.id – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis di beberapa kecamatan menjadi berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara, pada Hari Senin (23/12/2019).

Pendamping PKH tersebut menjadi petugas upacara peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

Terpantau beberapa Pendamping PKH melaksankan tugas yang berbeda beda saat menjadi petugas upacara, misalnya di Kecamatan Cijeungjing menjadi pembaca acara.

Ia adalah Neneng Yuniar Pendamping Kecamatan Cijeungjing yang bertugas membacakan acara pada upacara tersebut.

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi dengan menjadi bagian petugas upacara pada peringatan Hari Ibu, Hari Pangan, Hari Bela Negara dan Hari Kesetiakawanan Sosial,” jelas Neneng.

Neneng yang juga sebagai Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Cijeungjing menambahkan bahwa pendamping harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Serupa dengan Kecamatan Cijeungjing, Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Baregbeg Dadan pun turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara. Pada upacara tersebut, Dadan bertugas membacakan Ikrar Bela Negara.

Berbeda dengan Pendamping Kecamatan Cijeungjing dan Baregbeg, Kecamatan Sadananya terdapat dua orang pendamping yang menjadi petugas upacara pada hari yang sama.

Fitri bertugas membacakan sejarah singkat Hari Ibu, sedangkan Ifit bertugas membacakan Undang Undang Dasar 1945.

Sedangkan untuk Kecamatan Cipaku, Pendamping PKH yang bertugas pada upacara tersebut adalah Luty dan Rina, Luty menjadi ajudan pembina upacara.

Sedangkan Rina bertugas menjadi pembaca Ikrar Bela Negara, meskipun perempuan Rina dapat membacakan ikrar tersebut dengan baik.

Sementara itu salah satu Koordinator Kabupaten PKH Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M memberikan apresiasi kepada pendamping yang turut serta berpartisipasi dengan menjadi petugas upacara.

“Saya apresiasi untuk rekan-rekan pendamping yang menjadi petugas upacara,” jelas Indra.

Indra menambahkan pendamping selain melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya harus bisa berperan aktif dengan pemerintahan setempat dimana pendamping bertugas. (GaluhID/YP)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan