Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Perangkat Desa di Ciamis Sisihkan Penghasilan Tetap untuk Anak Yatim

Berita Ciamis, galuh.id – Perangkat Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, menyisihkan Penghasilan Tetap (Siltap) untuk diberikan pada anak yatim, Kamis (21/5/2020).

Munculnya ide tersebut berasal dari Kasi Pelayanan Desa Sukasari Didi Kurdi, dan disepakati menyisihkan dari Siltap sebesar Rp. 25 ribu.

Uang tersebut berasal dari siltap 10 bulan ke belakang, jadi per perangkat desa menyisihkan sebesar Rp. 250 ribu.

Menurut Didi Kurdi, uang yang terkumpul dari menyisihkan Siltap Perangkat Desa Sukasari digunakan untuk membantu keluarga anak yatim.

“Ini kami lakukan hanya untuk berbagi dengan anak-anak yatim, minimal turut serta meringankan beban keluarga anak yatim,” jelas Didi Kurdi.

Menurut Didi, idenya tersebut dapat diterima dan disetujui bersama, termasuk oleh Pejabat Sementara (PjS) Kepala Desa Sukasari, Tatang Setiana.

Sebanyak 35 anak yatim menjadi sasaran bantuan dari para Perangkat Desa Sukasari, dan menyisihkan Penghasilan Tetap tersebut diupayakan terus berjalan.

Anak yatim tersebut berasal dari beberapa dusun yang berada di wilayah Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

Untuk pembagian bantuan, anak yatim diundang ke kantor desa dan bantuan langsung diberikan pada anak yatim.

Senyum ceria nampak pada wajah anak-anak yang masih sangat membutuhkan kasih sayang kedua orang tuanya, namun kini mereka menjadi yatim.

Para perangkat desa, saat memberikan santunan tersebut sekaligus memberikan motivasi pada anak-anak yatim, agar tetap semangat dan kelak menjadi sukses.

Saat foto bersama dengan perangkat desa, senyuman anak-anak yatim nampak menghiasi wajah yang masih sangat butuh belaian kedua orang tua.

Santunan Akan Menjadi Agenda Rutin

Namun kini mereka tidak sendiri, selain masih ada ibu, kini mereka memiliki orang tua yang lain yaitu para perangkat desa.

Kasih sayang para Perangkat Desa Sukasari, menjadi bukti nyata kasih sayang serta kepedulian terhadap anak yatim di Desa Sukasari.

Untuk santunan yang berasal dari menyisihkan Penghasilan Tetap tersebut akan terus berlanjut guna meringankan beban keluarga anak yatim.

Salah seorang Kepala Dusun, Asep Suryaman yang juga turut serta menyisihkan Penghasilan Tetapnya menyampaikan dirinya ikhlas sebagian Siltapnya disisihkan.

“Ini saatnya kita berbagi dengan sesama khususnya anak yatim, dan semoga ini menjadi contoh untuk warga yang mempu,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Jelang HUT RI, Puluhan Anak di Ciamis Ikuti Gerakan Cuci Bendera

Berita Ciamis, galuh.id - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 75, puluhan anak di Ciamis mengikuti tradisi gerakan cuci bendera...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan...

Harga Redmi 9A Hanya 1 Jutaan, Spesifikasi Unggul

Harga Redmi 9A menjadi salah satu pertanyaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini. HP Xiaomi Redmi 9A...

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...