Perbaikan Jalan di Ciamis Difokuskan ke Wilayah Selatan

Ciamis, galuh.id – Perbaikan jalan di Ciamis saat ini sampai tahun 2020 akan difokuskan ke wilayah Ciamis Selatan yang meliputi wilayah Banjarsari, Banjaranyar, Purwadadi, Lakbok, Pamarican dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang didampingi Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat bersilaturhami dengan wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Ciamis di salah satu rumah makan, Jumat (13/12/2019).

“Benar kita fokuskan dulu ke wilayah Ciamis selatan sampai dengan tahun 2020, selain itu juga jalan di wilayah Ciamis kota kita tingkatkan menjadi aspal hotmix,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini belum semua jalan diperbaiki di wilayah Ciamis Selatan, namun kata Herdiat, pembangunan jalan akan terus dikerjakan sampai tuntas.

“Kita perbaiki semuanya (jalan), tentunya dalam pengerjaannya bertahap tidak bisa semuanya selesai tahun ini, kita targetkan sampai 2020 untuk wilayah Ciamis Selatan selesai,” ucapnya.

Herdiat mengatakan setelah selesai perbaikan di wilayah Ciamis Selatan, pihaknya akan fokus melakukan perbaikan jalan di wilayah Ciamis Utara di tahun 2021.

“Setelah selesai perbaikan jalan di wilayah Ciamis Selatan di tahun 2020, kita akan teruskan di tahun 2021 untuk wilayah Ciamis utara dan mudah-mudahan seterusnya sampai 5 tahun ke depan perbaikan selesai semuanya,” tuturnya.

Herdiat menambahkan saat ini perbaikan Jalan Lingkar Selatan sedang dikerjakan, hanya tinggal di wilayah Desa Ciharalang yang sedang dalam proses pengecoran.

“Nantinya setelah Jalan Lingkar Selatan selesai, semuanya akan kita serahkan ke provinsi agar nantinya status jalannya juga beralih ke provinsi,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

The World of The Married, Bagaimana Bersikap saat Suami Selingkuh?

Infotainment, galuh.id - Drama JTBC ‘The World of the Married’ melampaui rating tertinggi 20 persen untuk pertama kalinya pada 18 April lalu,...

Potensi Wisata Kecamatan Banjaranyar Ciamis, Dari Kampung Madu Sampai Air Terjun

Berita Ciamis, galuh.id - Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis merupakan pemekaran dari Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Banjaranyar sendiri saat ini baru menginjak usia...

HP Realme XT dengan Kamera 64 MP, Ini Spesifikasi Lengkapnya

HP Realme XT merupakan seri Realme yang mengedepankan kualitas untuk berswafoto karena memiliki resolusi kamera yang besar. Tak hanya sekedar resolusi, smartphone...

Sale Pisang Ciamis Tembus Pasar Ekspor Malaysia

Berita Ciamis, galuh.id - Sale Pisang organik asal kabupaten Ciamis telah menembus pasar ekspor negara Malaysia. Pengiriman perdana tersebut dilakukan pada Juni...

Jersey PSGC Ciamis Diproduksi Lagi MBB Apparel, Ini Alasannya

Hore! Jersey PSGC Ciamis di produksi lagi.