oleh

Permalukan Semen Padang di Kandangnya, Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1 2019

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Bali United akhirnya mengunci gelar juara Liga 1 2019 di pekan ke-30 usai mengalahkan tuan rumah Semen Padang 0-2, di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019).

Striker naturalisasi Ilija Spasojevic menjadi bintang bagi Bali United dengan memborong dua gol pada menit ke-51 dan 85.

Dengan tambahan dua golnya, Spaso sudah mencetak 16 gol sama banyak dengan Makan Konate (Arema FC) dan Alex dos Santos (Persela). Dia hanya kalah dari Marco Simic (Persija) dengan koleksi 24 gol.

Padahal pada laga tersebut Bali United hanya membutuh tambahan satu poin untuk memastikan gelar juara Liga 1 2019. Usai menang, Bali United memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 63 poin, mereka unggul 17 angka dari Borneo FC yang berada di posisi kedua.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan lagi, koleksi poin anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra tak akan terkejar lagi oleh para pesaingnya.

Lain halnya, bagi Semen Padang, ini berarti mereka tetap berada di posisi dasar klasemen sementara. Dengan sisa empat laga, sulit bagi mereka untuk keluar dari jerat degradasi. Meski begitu mereka tetap optimis.

“Terima kasih untuk pemain, semua yang di dalam tim bekerja keras semua sejak mulai latihan bulan Januari. Kini sudah selesai, kami sudah juara,” kata Teco, saat diinterview oleh reporter Indosiar selepas pertandingan.

“Terima kasih kepada semua komponen dalam tim dari pelatih, ofisial, manajemen, serta gaji yang tidak pernah terlambat,” Teco menambahkan.

Bagi pelatih asal Brasil tersebut ia berhasil mencetak sejarah sebagai pelatih asing pertama yang sukses meraih gelar juara Liga 1 di dua kesempatan berbeda dengan klub berbeda selama dua musim beruntun.

Sementara, gelar juara ini menjadi catatan manis dan sejarah bagi Bali United karena ini untuk pertama kalinya mendapatkan gelar juara kasta tertinggi Liga Indonesia, sejak kehadiran klub di tahun 2015 yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA