Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Permalukan Semen Padang di Kandangnya, Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1 2019

Info Liga 1, galuh.id – Bali United akhirnya mengunci gelar juara Liga 1 2019 di pekan ke-30 usai mengalahkan tuan rumah Semen Padang 0-2, di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019).

Striker naturalisasi Ilija Spasojevic menjadi bintang bagi Bali United dengan memborong dua gol pada menit ke-51 dan 85.

Dengan tambahan dua golnya, Spaso sudah mencetak 16 gol sama banyak dengan Makan Konate (Arema FC) dan Alex dos Santos (Persela). Dia hanya kalah dari Marco Simic (Persija) dengan koleksi 24 gol.

Padahal pada laga tersebut Bali United hanya membutuh tambahan satu poin untuk memastikan gelar juara Liga 1 2019. Usai menang, Bali United memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 63 poin, mereka unggul 17 angka dari Borneo FC yang berada di posisi kedua.

Dengan hanya tersisa empat pertandingan lagi, koleksi poin anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra tak akan terkejar lagi oleh para pesaingnya.

Lain halnya, bagi Semen Padang, ini berarti mereka tetap berada di posisi dasar klasemen sementara. Dengan sisa empat laga, sulit bagi mereka untuk keluar dari jerat degradasi. Meski begitu mereka tetap optimis.

“Terima kasih untuk pemain, semua yang di dalam tim bekerja keras semua sejak mulai latihan bulan Januari. Kini sudah selesai, kami sudah juara,” kata Teco, saat diinterview oleh reporter Indosiar selepas pertandingan.

“Terima kasih kepada semua komponen dalam tim dari pelatih, ofisial, manajemen, serta gaji yang tidak pernah terlambat,” Teco menambahkan.

Bagi pelatih asal Brasil tersebut ia berhasil mencetak sejarah sebagai pelatih asing pertama yang sukses meraih gelar juara Liga 1 di dua kesempatan berbeda dengan klub berbeda selama dua musim beruntun.

Sementara, gelar juara ini menjadi catatan manis dan sejarah bagi Bali United karena ini untuk pertama kalinya mendapatkan gelar juara kasta tertinggi Liga Indonesia, sejak kehadiran klub di tahun 2015 yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Related Articles

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...