Senin, Juli 22, 2024

Persib Bandung Juara Liga 1, Ini Komentar Bojan Hodak

Baca Juga
- Advertisement -

Info Liga 1, Galuh.id – Persib Bandung juara Liga 1 setelah memastikan diri dengan menaklukan Madura United 3-1 pada leg kedua Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (31/05/2024).

Gol-gol kemenangan Persib Bandung tercipta melalui David Da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra.

Sementara itu gol hiburan Madura United tercipta melalui pemain gelandangnya, Slamet Nurcahoyono.

- Advertisement -

Dengan kemenangan agregat 6-1 atas Madura United, Persib keluar sebagai juara Championship Series Liga 1.

Maung Bandung kembali mencatatkan sejarah dalam persepakbolaan Indonesia setelah sekian lama puasa gelar juara.

Meski pada awal-awal musim sempat tergopoh-gopoh dengan susah payah, akhirnya mereka mampu membuktikan kehebatan pada saat-saat terakhir.

Kemenangan Persib Bandung tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras tim dan juga peran penting dari sang pelatih anyarnya, Bojan Hodak.

Baca Juga: Sejarah Baru Saat Persib Raih Juara Liga 1 2023/2024

Persib Bandung Juara Liga 1, Bojan Hodak Puji Para Pemain

Berhasilnya Persib Bandung Juara Liga 1, sudah tentu tidak terlepas dari peran seorang pelatih yang mampu mengantarkan hingga sejauh ini.

Meski begitu, Bojan Hodak, mengakui tidak menerapkan strategi khusus untuk mengangkat performa timnya dari peringkat 16 besar ke posisi juara.

pelatih berusia 53 tahun itu hanya mengakui bahwa yang ia lakukan hanya sesuatu yang biasa sebagaimana seorang pelatih klub.

Namun menurutnya, anak asuhnya mampu memberikan reaksi yang bagus hingga mampu bermain dengan baik.

“Saya lihat mereka semua adalah pemain yang bagus,” kata Bojan Hodak dikutip dari laman CNN Indonesia (1/6).

Hodak bergabung dengan Persib pada tahun 2023, menggantikan Luis Milla yang mundur dari jabatannya saat Pangeran Biru terdampar di peringkat 16 besar.

Di bawah asuhan Hodak, Persib perlahan-lahan bangkit dan berhasil menembus empat besar, serta lolos ke semifinal Championship Series Liga 1.

Persib lebih dulu sukses menyingkirkan Bali United di semifinal sebelum akhirnya menang back to back atas Madura United di partai final dengan format dua leg.

Setelah itu pada laga final Maung Bandung sukses sapu bersih. Agregat 6-1 mengantarkan Persib Bandung Juara Liga 1 musim 2023/2024. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait