Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Persikabo 1973: Pesaing Baru Persib Merebut Hati Masyarakat Jawa Barat

Info Liga 1, galuh.Id – Persib Bandung sudah sejak dulu dikenal sebagai ikon sepakbola Jawa Barat. Namun di Liga 1 2020  Persikabo 1973 hadir sebagai pesaing baru di tatar Sunda. 

Berdasarkan hasil keputusan Asprov PSSI Jawa Barat sebelumnya, tim yang identik dengan TNI ini secara resmi berganti nama menjadi Persikabo 1973.

Dilansir dsri Pikiran Rakyat, perubahan nama ini resmi menjadi keputusan Asprov PSSI Jawa Barat per tanggal 15 Februari 2020. 

Berawal dari meleburnya PS Tira dan Persikabo pada musim sebelumnya. Muncul nama tim Tira Persikabo di Liga 1 2019 dengan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai markasnya. 

Sontak hal ini menumbuhkan gairah tersendiri bagi warga Jawa Barat, terutama masyarakat Kabupaten Bogor. Kelompok suporter seperti Ultras Persikabo Curva Sud dan Kabomania pun kembali bersiap untuk mendukung timnya. 

Bahkan kedua fans fanatik ini, sempat beraksi membela timnya dengan cara mendemo PSSI. Dimana federasi sepakbola Indonesia tertinggi itu akhirnya menyetujui pergantian nama Tira Persikabo menjadi Persikabo. Sementara musim lalu mereka harus puas dengan nama Tira Persikabo.

Tampaknya untuk musim inipun fans dan manajemen haru sedikit bersabar kembali. Perjalanan nama “Persikabo 1973” tentu masih panjang. Setelah diresmikan di Asprov Jawa Barat, mereka harus menunggu persetujuan PSSI.

Hanya saja,  kehadiran tim bernama “Persikabo 1973” ini bisa menjadi catatan sejarah tersendiri. Khususnya sebagai pesaing untuk mengalahkan dominasi Persib di Jawa Barat. 

Dalam sejarah kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, sempat muncul tim “pengganggu” dominasi Persib di Jawa Barat. Sebut saja tim Bandung Raya, Persikabo, Pelita Jaya Karawang, dan Persipasi Bandung Raya. Mereka semua sempat mencuri perhatian masyarakat Jawa Barat. 

Sayang dalam perjalanannya, mereka harus hilang dengan berbagai alasan. Sehingga hanya menyisakan Persib sebagai pangeran kesayangan masyarakat Jawa Barat. 

Oleh karena itu, hadirnya Persikabo 1973 di Liga 1 sangatlah dinanti. Selain menjadi alternatif lain selain Persib, hadirnya mereka diharapkan menambah gairah industri sepakbola di Jawa Barat. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.