oleh

Persiraja Banda Aceh ‘Bajak’ Pelatih Fisik Semen Padang

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Setelah sukses mendaratkan sejumlah pemain, Persiraja Banda Aceh juga dikabarkan berhasil membujuk eks pelatih fisik Semen Padang, Irwansyah untuk bergabung. 

Hal ini tentu menjadi gambaran tersendiri tentang keseriusan tim asal Aceh tersebut menghadapi ketatnya persaingan di Liga 1 mendatang. 

Informasi soal bergabungnya Irwansyah sebagai pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, diketahui melalui akun resmi klub. 

Kabar tersebut diunggah oleh akun resmi Persiraja Banda Aceh, @persiraja_official pada Hari Jumat (31/1/2020). 

Kedatangan eks pelatih fisik Semen Padang ini untuk membantu menambah daya tahan dan kondisi pemain. Dia juga sudah terlihat bergabung untuk latihan sore dan pagi.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djaelani menyampaikan Irwansyah diproyeksikan akan menemani Hendri Susilo, selaku pelatih kepala. 

Bahkan dalam dua awal latihan tim, Irwansyah sangat berperan mengarahkan latihan yang lebih berfokus pada fisik pemain.

Dikutip dari MedanHeadlines, Irwansyah mengakui bahwa fisik pemain belum kembali maksimal, rata-rata baru 60-70 persen.

Hasil fisik yang kurang maksimal masih diapresiasi oleh Irwansyah, karena menurutnya para pemain masih berupaya menjaga fisik walaupun dalam liburan kompetisi musim lalu.

Selain itu, menurut Irwansyah, tim pelatih sudah melakukan beberapa tes fisik. Seperti tes kebugaran, tes kecepatan, dan tes kelincahan pemain.

Tim pelatih juga dikabarkan akan mengadakan Endurance Test. Khususnya untuk mengetahui VO2 Max.

Semua yang dilakukan tadi sesuai dengan rencana tim pelatih yang ingin memperbaiki fisik terlebih dahulu. Kemudian menurut Irwansyah dengan berjalannya waktu, fokus akan berbalik ke sisi teknical dan tactical.

Adapun sejumlah tes fisik yang dilakukan akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Apalagi waktu yang sebentar lagi tidak akan terlalu meningkatkan fisik pemain menjelang kick off Liga 1.

Upaya dari pelatih fisik yang sukses dibujuk Persiraja Banda Aceh dari Semen Padang, diharapkan berbanding lurus dengan performa tim. Terutama menghadapi ketatnya liga 1 2020 mendatang. (GaluhID/Waskito)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA