oleh

Persita Tangerang Rekrut 2 Penyerang Eks Persib Bandung

Hubungi
 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persita Tangerang serius membenahi tim agar meraih hasil optimal dalam mengarungi Liga 2 Indonesia musim 2020.

Salah satunya adalah memburu para pemain untuk melengkapi skuat. Terbaru, mereka mendatangkan dua striker lokal sekaligus yang pernah membela Persib Bandung.

Loading...

Dua pemain baru tersebut adalah Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Barito Putera dan Ricky Kayame sebelumnya bermain untuk Arema FC.

Perekrutan dua pemain ini diumumkan secara langsung melalui akun Instagram resmi klub pada Rabu (29/1). Samsul dan Ricky Kayame tercatat sempat membela Persib Bandung pada musim yang sama, yakni pada 2016.

Dari data statistik, Samsul Arif mencatatkan lima gol dari 34 penampilan bersama klub Barito Putera sepanjang musim 2019. 

Meski telah berumur 34 tahun, caranya dalam mengolah si kulit bundar dan kelihaiannya membuka ruang gerak masih menjadi momok menakutkan bagi bek lawan.

Sementara Ricky Kayame, pemain berusia 26 tahun membukukan empat gol dari 30 penampilannya bersama Arema FC pada musim 2019 lalu.

Kehadiran Ricky tak lain adalah untuk memperkuat posisi winger Persita, sehingga pola 4-3-3 diharapkan mampu berjalan dengan baik.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro telah mengatakan bahwa ia membutuhkan winger untuk dimatangkan dalam formasi permainan yang akan diusungnya pada musim ini.

Dengan bergabungnya dua pemain bertipe winger ini menunjukkan keseriusan Persita. Hal itu untuk dalam menatap Liga 1 musim 2020, apalagi berstatus sebagai tim promosi.

Sebelumnya mereka juga telah melengkapi slot pemain asing, yakni Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, dan Evgeniy Butnik. Kemudian merekrut mantan bek andalan timnas Indonesia Hamka Hamzah dari Arema FC.

Meski bermaterikan pemain yang cukup diperhitungkan dan kedalaman skuat yang dimilikinya, manajemen Persita tak menargetkan muluk-muluk.

Pada musim pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2020, Persita Tangerang yang berjuluk Pangeran Cisadane itu, menargetkan bisa menempati posisi 10 besar di klasemen akhir nanti. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA