oleh

Perubahan Nama Persijap Oasis Waters dipertanyakan, Ini Kata Presiden Klub

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Perubahan nama dan re-branding klub Persijap Jepara menjadi Persijap Oasis Waters mengundang sejumlah pertanyaan.

Menurut para netizen, perubahan nama tersebut seperti menghilangkan sejarah besar, yakni nama besar klub sebagai kebanggaan masyarakat Jepara.

Loading...

Nama Persijap Berganti Setelah Kerjasama dengan PT Oasis Waters International

Penambahan nama tersebut dilakukan setelah tim Persijap Jepara, menggandeng kerja sama penuh dengan PT Oasis Waters International.

Kerja sama Persijap dengan produk minuman air mineral itu ditingkatkan dengan kerjasama penuh. Merger klub dan korporasi ini bertujuan untuk mencapai finansial yang stabil.

Menanggapi pertanyaan para netizen tersebut, pihak manajemen klub mengeluarkan Official Statement yang ditandatangani oleh Presiden
Persijap Oasis Waters, Muhammad Iqbal.

Berikut isi statement tersebut yang diunggah oleh akun Instagram resmi Persijap Jepara Oasis Waters.

1. Nama Jepara tidak akan pernah dihilangkan karena selalu melekat pada nama Tim Persijap sebagai kebanggaan Kota Jepara.

2. Nama Persijap itu sendiri tidak akan pernah dihilangkan selamanya. Seperti yang kita ketahui bersama atau mungkin ada yang belum mengetahuinya bahwa PERSIJAP adalah Singkatan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Jepara.

3. Lambang Tim Persijap tidak akan pernah diubah atau berganti selamanya.

4. Persijap akan selamanya bermarkas atau berlokasi dan memiliki Home Base di Kota Jepara.

5. PT. Oasis Waters International sudah menjadi tulang punggung tunggal tim Persijap dari musim lalu 2019 dan berkomitmen jangka panjang di Kabupaten Jepara, bentuk kerja sama ini sangat dibutuhkan demi menopang keadaan finansial tim Persijap sebagai klub sepak bola profesional yang tentunya ingin berprestasi lebih besar di kancah sepak bola nasional Indonesia.

Bahkan dalam statement tersebut, pihak klub menjelaskan lebih jauh bahwa  merger antara klub sepak bola dan korporasi terbukti efektif ketika dilakukan di klub-klub luar negeri.

Sedikit contoh konkrit yaitu, Redbull Leipzig yang telah melakukan merger dengan Perusahaan Redbull beberapa tahun yangg lalu pada saat mereka masih berada di divisi 3 Liga Jerman.

Alhasil, musim ini klub tersebut dapat bertengger di papan atas Bundes Liga, bahkan pada musim kompetisi 2019-2020 menjadi juara paruh musim.

Dalam hal ini pihak klub pun menekankan bahwa PT. Oasis Waters International sendiri tidak ingin dan tidak bermaksud mengubah nama besar dan sejarah tim Persijap.

Namun Oasis ingin berada, berjuang bersama-sama dan menjadi bagian dari sejarah besar Persijap Jepara. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA