Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Perum Kota Galuh Ciamis Bangun Masjid Ad Da’wah

Berita Ciamis, galuh.id – Perum Kota Galuh Ciamis secara perlahan namun pasti, mulai melengkapi sarana dan prasarana di lingkungannya. Salah satunya dengan membangun tempat ibadah.

Perumahan yang berlokasi di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis ini melengkapi sarana tempat ibadah dengan membangun sebuah masjid.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Ad Da’wah pun dilakukan hari ini, Kamis (13/08/2020) di jalan Azalea Perum Kota Galuh.

Peletakan batu pertama di masjid tersebut dilakukan secara bergilir oleh Camat Sadananya Tini Lastiniwati, Kepala Cabang Bank BJB Kabupaten Ciamis, Indra.

Setelah itu, peletakan batu di masjid dilanjutkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Galuh Property Indonesia Arif SY, serta Kepala Desa Mekarjadi Dindin.

Acara peletakan batu pertama di masjid AD Da’wah Perum Kota Galuh tersebut turut dihadiri oleh tokoh agama, aparat keamanan, dan tokoh masyarakat Desa Mekarjadi.

Dirut PT Galuh Property Indonesia Arif SY dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan sekaligus memohon doa untuk kelancaran pembangunan masjid.

Masjid Ad Da’wah sendiri merupakan masjid pertama yang akan dibangun di Perum Kota Galuh.

”Mohon doanya untuk kelancaran pembangunan masjid Ad Da’wah. Ini adalah masjid pertama yang akan dibangun di Perum Kota Galuh,” kata Arif.

Konsep Kota Mandiri Perum Kota Galuh Ciamis

Di tempat yang sama, Camat Sadananya Tini Listiniwati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan manajemen PT Galuh Property Indonesia atas hadirnya Perum Kota Galuh di wilayahnya.

Tini mengatakan, Perum Kota Galuh adalah satu satunya perumahan bersubsidi di Ciamis dengan konsep komersil atau yang disebut juga dengan konsep Kota Mandiri.

”Kota Galuh adalah satu-satunya perumahan dengan konsep komersil di Ciamis,” ujar Camat Sadananya tersebut.

Ke depan, kata Tini, diharapkan selain sarana tempat ibadah, Perum Kota Galuh dapat membangun atau melengkapi juga dengan sarana pendidikan dan taman kota yang ramah lingkungan.

”Diharapkan ke depannya bisa melengkapi sarana lain. Seperti sarana pendidikan dan taman kota yang ramah lingkungan di Perum Kota Galuh,” pungkas Tini. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan