Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Peserta UNBK di SMA Informatika Ciamis Menginap di Sekolah

Ciamis, galuh.id – Sejumlah siswa  menginap di SMA Informatika Ciamis demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pada hari ini, Senin (1/4/2019). Siswa yang menginap tersebut berasal dari SMA Riyadul Hidayah Rajadesa dan SMA Cikanyere, Jatinagara, Kabupaten Ciamis.

Siswa dari kedua sekolah tersebut terpaksa mengikuti ujian di SMA Informatika Ciamis karena belum  memiliki fasilitas komputer untuk melaksanakan UNBK, sehingga tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional sendiri.

Menurut Kepala sekolah SMA Informatika H. Asep Dhana K, peserta ujian nasional di SMA Informatika Ciamis berasal dari 3 sekolah, yakni sekolah SMA Riyadul Hidayah Rajadesa dan SMA Cikanyere Jatinagara.

“Karena jarak yang sangat jauh, sehingga pihak sekolah menyarankan untuk menginap di sekolah dan pihak sekolah sudah menyediakan tempat untuk tempat tidur,” kata Asep saat ditemui Galuh ID, Senin (1/4/2019).

Asep menambahkan total siswa yang mengikuti ujian nasional ada 251 peserta, sementara sekolahnya hanya memiliki 3 ruang laboratorium komputer untuk melaksanakan ujian, karena itu ujian pun dibagi dalam 3 sesi.

Asep juga menyampaikan ujian nasional hari pertama berjalan lancar, tidak ada kendala seperti jaringan internet maupun jaringan listrik.

Pihak sekolah sebelumnya, kata Asep sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan UNBK. Salah satunya dengan menyiapkan genset sebagai antisipasi jika listrik mati. “Bahkan kami sudah mengirim surat ke pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik pada saat ujian nasional berlangsung,” ucapnya.

“Mudah-mudahan siswa yang mengikuti ujian nasional bisa lulus 100% dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan meraih kesuksesan,” pungkasnya.(galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya