oleh

Peserta UNBK di SMA Informatika Ciamis Menginap di Sekolah

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Sejumlah siswa  menginap di SMA Informatika Ciamis demi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pada hari ini, Senin (1/4/2019). Siswa yang menginap tersebut berasal dari SMA Riyadul Hidayah Rajadesa dan SMA Cikanyere, Jatinagara, Kabupaten Ciamis.

Siswa dari kedua sekolah tersebut terpaksa mengikuti ujian di SMA Informatika Ciamis karena belum  memiliki fasilitas komputer untuk melaksanakan UNBK, sehingga tidak bisa menyelenggarakan ujian nasional sendiri.

Loading...

Menurut Kepala sekolah SMA Informatika H. Asep Dhana K, peserta ujian nasional di SMA Informatika Ciamis berasal dari 3 sekolah, yakni sekolah SMA Riyadul Hidayah Rajadesa dan SMA Cikanyere Jatinagara.

“Karena jarak yang sangat jauh, sehingga pihak sekolah menyarankan untuk menginap di sekolah dan pihak sekolah sudah menyediakan tempat untuk tempat tidur,” kata Asep saat ditemui Galuh ID, Senin (1/4/2019).

Asep menambahkan total siswa yang mengikuti ujian nasional ada 251 peserta, sementara sekolahnya hanya memiliki 3 ruang laboratorium komputer untuk melaksanakan ujian, karena itu ujian pun dibagi dalam 3 sesi.

Asep juga menyampaikan ujian nasional hari pertama berjalan lancar, tidak ada kendala seperti jaringan internet maupun jaringan listrik.

Pihak sekolah sebelumnya, kata Asep sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan UNBK. Salah satunya dengan menyiapkan genset sebagai antisipasi jika listrik mati. “Bahkan kami sudah mengirim surat ke pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik pada saat ujian nasional berlangsung,” ucapnya.

“Mudah-mudahan siswa yang mengikuti ujian nasional bisa lulus 100% dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan meraih kesuksesan,” pungkasnya.(galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA