oleh

Petarung Asal Ciamis Menang KO dalam Duel One Pride MMA dan Rebut Sabuk Juara

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Petarung asal Ciamis Aep Saepudin memenangi laga perebutan sabuk juara kelas bulu dalam pergelaran One Pride MMA Pro Never Quit atas Hafid Maradi lewat KO ronde 1. Duel tersebut digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Sabtu 26 Oktober 2019.

Mengusung tema ‘Battle of The Pride’ ajang kompetisi tarung bebas Mixed Martial Arts (MMA) bertajuk One Pride Pro Never Quit menyuguhkan partai puncak pertarungan bergengsi titel fight dikelas featherweight.

Pada partai perebutan sabuk tersebut, Aep sukses mengalahkan sang juara bertahan Hafid Maradi lewat kemenangan KO (Knock-out) dengan menggunakan teknik striking.

Selama jalannya pertandingan di perebutan sabuk juara kelas featherweight ini jual beli serangan terus terjadi, namun Aep menunjukkan akurasi teknik striking yang luar biasa. Buktinya, ketika melakukan kombinasi jab dan swing punch yang berakhir pada KO-nya Hafid di atas oktagon saat laga ronde pertama baru memasuki satu menit 46 detik.

“Persiapan saya sebenarnya cukup pendek. Saya tak terlalu menargetkan menang cepat. Tapi, saya tahu Hafid tangguh dan ulet. Jadi, saya harus lebih kuat dan ulet darinya,” ujar Aep, melansir dari laman vivanews.

“Secara pribadi, saya menghormati Hafid karena pribadinya yang rendah hati,” lanjut pria kelahiran Ciamis, 15 September 1994.

Pasalnya, dalam pertarungan tersebut Aep yang memiliki julukan ‘The Raging Bull‘ mengemban misi untuk membalaskan dendam kekalahan yang dideritanya dari Hafid pada pertemuan tahun 2016 lalu.

Kerja keras pria yang akrab disapa ‘Ajo‘ ini yang selain menguasai bela diri MMA juga menguasai Taekwondo, Muaythai, Brazilian Jujitsu, dan Kick Boxing, berbuah hasil manis.

Bos One Pride MMA, Ardi Bakrie yang juga Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), memuji penampilan Aep Saepudin dalam title fight tadi malam.

“Tekad pantang menyerah dan kerja keras Aep patut ditiru. Dia menjadi contoh yang bagus bagi para petarung MMA lainnya,” ujar Ardi.

“Kerja keras yang luar biasa, pantang menyerah, pantang mundur, yang akhirnya membuahkan hasil. Patut dicontoh, sekali lagi selamat untuk Our New One Pride National Feather Weight Champion, Aep Saepudin,” tegas, suami dari Nia Ramadhani ini. (GaluhID/Dhi)

Hasil pertandingan One Pride Pro Never Quit Fight Night 33: Battle of the Pride adalah sebagai berikut:

Featherweight Title Fight:

Aep Saepudin mengalahkan Hafid Nur Maradi dengan KO pada 1:48 di Ronde 1

Celebrity Fight:

Randy Pangalila mengalahkan Adhi Pawitra dengan TKO (low kick) pada 3:49 di Ronde 1

Lightweight Ranking Fight:

Hatoropan Simbolon mengalahkan Victor Keitimu dengan Submission (Kimura) pada 0:55 di Ronde 1

Flyweight Ranking Fight:

Winardi mengalahkan Galih Tornado dengan TKO (Ground and Pound) pada 4:17 di Ronde 1

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA