Jumat, April 19, 2024

Pilkada Banjar 2024 Memanas, Golkar-PDIP Siap Duel Jika Pecah Kongsi

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Banjar Jawa Barat sudah mulai memanas, Partai Golkar-PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) siap duel jika pecah kongsi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengatakan akan selalu siap untuk melanjutkan tren positif kendaraan politiknya di Banjar, Selasa (19/03/2024).

“Kami tentu akan melanjutkan tren positif Partai Golkar, Golkar optimis menang di Pilkada 2024,” kata Dadang..

- Advertisement -

Sehingga, Dadang menyatakan optimis bahwa partai politiknya akan kembali berjaya di Pilkada Kota Banjar periode 2024-2029.

Dadang optimis, karena selama Kota Banjar berdiri, Partai Golkar selalu menunjukan dominasinya.

Dominasi itu terlihat pada pucuk pimpinan Walikota Banjar yang terus menerus berasal dari partai berlambang pohon beringin.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PDIP pada Pemilihan Umum Walikota (Pilwakot) Banjar 2018 berada dalam satu koalisi Asih Saenyana.

Namun kali ini, kedua partai besar tersebut belum menentukan sikap, untuk kembali bersama seperti tahun 2018 atau tidak.

Kendati demikian, sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju Pilkada 2024-2029 dari kedua partai, baik Golkar maupun PDIP sudah mulai bermunculan.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Asosiasi Guru Honorer Jabar Tuntut Formasi ASN Guru Bahasa Sunda

Berita Jabar, galuh.id - Asosiasi guru honorer Provinsi Jawa Barat (Jabar) menuntut kebijakan terkait formasi ASN untuk guru Bahasa...

Artikel Terkait