Kamis, Juni 20, 2024

Pj Bupati Ciamis Tekankan Peran Satpol PP dan Linmas Jaga Pilkada 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pj Bupati Ciamis Jawa Barat, Engkus Sutisna menekankan pentingnya peran Satpol PP dan Linmas dalam menjaga ketertiban umum, terutama mendukung kelancaran Pilkada 2024.

Engkus menyampaikan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di halaman Pendopo Ciamis, Selasa (20/05/2024).

Selain itu perayaan hari Satpol PP ke-74, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62, HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-105.

- Advertisement -

Engkus mengungkapkan, dukungan dari berbagai pihak termasuk Satpol PP dan Satlinmas adalah faktor penting dalam mencapai kesuksesan Pemilu 2024.

“Keberhasilan tersebut perlu manfaatkan oleh kedua institusi ini sebagai landasan untuk memelihara ketenangan masyarakat saat pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” ungkapnya.

Engkus mengharapkan agar Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan kemampuan profesional mereka.

Kemudian bekerja sama dengan berbagai sektor dan kelompok masyarakat, serta selalu berkoordinasi untuk mengantisipasi situasi di daerah mereka masing-masing.

“Kami berharap kedua institusi ini dapat meningkatkan persiapan dalam menjaga ketertiban umum saat mendekati Pilkada serentak 2024, sehingga pelaksanaan demokrasi dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pj Bupati Ciamis Sebut 5 Fokus Utama dalam RPJPD 2025-2045

Berita Ciamis, galuh.id - Pj Bupati Ciamis Jawa Barat, Engkus Sutisna, berpartisipasi dalam rapat DPRD dengan tujuan untuk mengungkapkan...

Artikel Terkait