Senin, Juli 22, 2024

Polesan Tipis Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Persib Bandung akan memasuki musim Liga 1 2024/2025 dengan hanya polesan tipis dalam skuadnya. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengonfirmasi polesan tipis tersebut bertujuan untuk meningkatkan performa tim. 

“Ada sedikit perubahan, tapi Persib akan lebih baik. Itu yang penting. Perubahan ada, tapi jangan sampai membuat Persib lebih buruk. Insya Allah, ini akan lebih baik,” tutur Umuh dikutip dari Okezone pada Selasa (9/7/2024).

- Advertisement -

Berbeda dengan beberapa tim di Liga 1 yang sangat aktif mengubah skuad, Persib Bandung justru tak terlaju jor-joran belanja pemain untuk menyambut musim baru.

Komposisi Pemain Persib Bandung untuk Liga 1 2024/2025 Sepenuhnya Hak Pelatih

Umuh Muchtar yang juga merupakan manajer Persib menjelaskan keputusan terkait komposisi pemain sepenuhnya merupakan hak dari tim pelatih.

Jelang kick off Liga 1 musim baru pada Agustus mendatang, Umuh Muchtar juga menghimbau semua pihak untuk bersabar menunggu skuad final Persib Bandung. 

“Kami tidak bisa memberi tahu sekarang. Itu adalah hak pelatih. Kami tidak ingin melakukan intervensi. Orang suka memutar balikkan kata-kata,” tegas Umuh. 

Termasuk jika terjadi pencoretan pemain dari skuad Persib Bandung, hal itu sepenuhnya merupakan keputusan pelatih.

“Jika ada pemain yang dicoret oleh pelatih, kami menyerahkan semuanya. Siapa yang terpilih dan siapa yang tidak, itu adalah keputusan pelatih,” tambah Umuh.

Baca juga: Arsan Makarin Hengkang dari Persib ke PSPS Pekanbaru, Butuh Jam Main?

Hingga saat ini, Persib Bandung kehilangan tiga pemain, yakni Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarin, dan Alberto Rodriguez. 

Namun, Maung Bandung juga mendapatkan beberapa pemain baru atas rekomendasi Bojan Hodak.

Mereka adalah Mateo Kocijan asal Kroasia dan kembalinya Tyronne del Pino dari Liga Thailand.

Terlepas dari perubahan yang terjadi dalam skuad, Umuh Muchtar berharap Persib Bandung dapat mempertahankan gelar juara di musim mendatang.

“Tidak ada masalah. Kami akan memiliki pengganti yang lebih baik. Persib bisa bertahan untuk mempertahankan gelar juara. Itu saja intinya,” pungkas Umuh.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait