Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Polres Ciamis Gaet Seniman dan Relawan Gelar Panggung Amal Peduli Palu dan Donggala

Galuh ID – Polres Ciamis menggaet seniman dan relawan dalam Panggung Amal Peduli Palu dan Donggala pada Sabtu (6/10/2018). Acara yang diselenggarakan di depan Pos Lantas alun-alun Ciamis ini berlangsung meriah, 26 band lokal tampil menghibur para penonton mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Di tengah-tengah acara tampak beberapa relawan mengedarkan kardus untuk menggalang dana dari para penonton yang hadir. Bukan hanya di sekitar alun-alun pada malam tadi saja, tetapi aksi ini sebenarnya sudah dimulai sejak Senin (1/10/2018). Para relawan dari berbagai konunitas yang berkoordinasi bersama PMI kabupaten Ciamis dan BPBD kabupaten Ciamis ini menyebar tiap hari di perempatan lampu merah di wilayah kota Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bimo Teguh Prakoso, didampingi seniman Ciamis, Godi Suwarna mengatakan jika acara ini bertujuan membantu para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Godi Suwarna sendiri tampil bersama Hendra Marcusi dalam sebuah pergelaran kolaborasi Puisi dan Musik. Godi bukan hanya tampil membawakan Puisi tetapi juga ikut berjoget mengikuti hentakan musik yang dimainkan di panggung.

Selain Godi Suwarna, musikalisasi puisi juga hadir lewat anak-anak Nuansa, SMA N 1 Ciamis. Tampak pula band Sendu yang personilnya berasal dari Polres Ciamis. Lalu Masterplan, band yang ikut ambil bagian dalam ajang pencarian bakat nasional ini hadir menghentak dengan lagu dari band asal Inggris, Kodaline lewat lagu hitsnya ‘All I Want’.

Penampilan Maserplan disusul dengan band rock Ciamis, Meatball membawakan Highway to Hell dari AC/DC dan single terbaru mereka, Gadis Binal.

Acep Eli, penonton asal Rajadesa mengungkapkan rasa senangnya atas Panggung Amal ini, menurutnya selain bisa membantu para korban bencana di Sulawesi Tengah kehadiran Panggung Amal ini menjadi sarana hiburan di malam Minggu. Bahkan, Acep berpesan agar acara seperti ini bisa sering diselenggarakan di Ciamis.

“Saya turut prihatin dengan korban gempa di Sulawesi dan senang ada acara Panggung Amal ini, selain membantu kita juga dihibur, kalau bisa pak Kapolres sering-seringlah adakan acara musik seperti ini,” ujarnya.

Dengan kemeriahan acara Panggung Amal ini, tak heran jika total sumbangan yang sudah terkumpul hingga malam tadi menurut koordinator acara adalah Rp.45.432.200.

(K.Putu Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Parkir Tahunan Ditolak, Ciamis Akan Audensi ke Pemprov Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis merencanakan adanya retribusi parkir tahunan bagi pemilik kendaraan bermotor. Namun, pemprov Jabar menolak kebijakan itu. Padahal, kebijakan retribusi parkir...

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama. Sosialisasi dan edukasi tersebut...

Temukan Kami

48,121FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya