Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

PPDI Ciamis Salurkan Donasi Untuk Korban Banjir Banjarsari

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Ciamis salurkan donasi untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Ciamis Selatan.

Donasi tersebut digalang dari anggota PPDI Ciamis sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada korban banjir dan tanah longsor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PPDI kepada pengurus PK Banjarsari sebagai koordinator.

Selain turun langsung saat banjir dan darurat bencana, pada hari Selasa (3/11/2020) PPDI Ciamis juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir melalui pengurus PK PPDI Banjarsari.

“Ini hanya sekedar bentuk solidaritas, jangan dilihat nominalnya. Tetapi niatan kami para perangkat desa untuk membantu korban banjir,” ujar Ketua Umum PPDI Ciamis, Toto Suryanto.

Ketua PK PPDI Banjarsari, Dani, menyambut baik kedatangan dan silaturahmi pengurus kabupaten. Semoga, kata dia, niatan baik para perangkat desa ini menjadi amal kebaikan.

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) PPDI Ciamis, Akhmad Himawan atau yang biasa disapa Mas Ahim, menjelaskan penggalangan donasi dilakukan sejak hari Selasa (27/20/2020) lalu.

PPDI Ciamis Salurkan Donasi Rp 16,5 Juta

Mas ahim mengatakan, donasi dikumpulkan dari desa oleh pengurus kecamatan. Dari 18 Kecamatan yang berkontribusi, terkumpul uang tunai sebesar Rp 16,5 juta.

”Kemudian uang yang terkumpul dari donasi ini ditranfer ke rekening PPDI Ciamis, dan hari Selasa (3/11/2020) donasi disalurkan ke Banjarsari dan Banjaranyar,” jelasnya.

Mas Ahim melanjutkan, dari uang yang terkumpul, sebanyak 1,5 juta diberikan dalam bentuk sembako. Sisanya 5 juta disalurkan ke Banjaranyar dan 10 juta ke Banjarsari.

Dengan 4000 anggota, diharapkan menjadi kekuatan positif bagi PPDI, khususnya di bidang sosial. Jika setiap bulan dilakukan pengumpulan donasi Rp 5 ribu saja, maka akan terkumpul Rp 20 juta.

“Ini potensi besar. Kalau ini dilakukan, maka setiap bulan bisa bangun 2 rumah tidak layak huni,” tuturnya.

Camat Banjaranyar, Dedi Iwa Saputra, yang turut hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada PPDI Ciamis. Menurutnya, hal positif seperti ini harus terus dilakukan.

“Sebagai organisasi profesi. Hal-hal positif seperti ini harus terus dilakukan. Agar PPDI hadir dan memberi manfaat untuk perangkat desa dan warga,” kata dia. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...

DPMPTSP Ciamis Sosialisasikan Perizinan Melalui Sistem OSS

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis menggalakkan sosialisasi pelayanan perizinan melalui sistem OSS.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Token Listrik Gratis Bulan Desember via www.pln.co.id atau Lewat Nomor WhatsApp PLN

Token listrik gratis bulan Desember dari PLN kembali terlaksana untuk bulan Desember. Masyarakat bisa segera klaim lewat situs PLN atau layanan WhatsApp...

Spesifikasi HP Oppo A11k Mumpuni, Harga Murah

Spesifikasi HP Oppo A11k cukup mumpuni. Harganya pun terbilang murah, yakni hanya Rp 1 jutaan. Meskipun harganya murah dan...

Kelebihan HP Oppo A11k, Harganya 1 Jutaan Saja!

Kelebihan HP Oppo A11k patut Anda pertimbangkan. Saat Anda berencana mengganti smartphone dengan spek mumpuni, namun budget terbatas, Oppo A11K bisa jadi...

Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kecamatan di Ciamis Amblas

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan amblas dan nyaris putus.

HP Samsung Galaxy A10s: Simak Spesifikasi, Harga, dan Kelebihannya

HP Samsung Galaxy A10s merupakan salah satu ponsel di jajaran galaxy A series dengan harga yang ekonomis. Bahkan juga dari situs resminya,...