Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Presiden Dewa United Tertarik Akuisisi Persikab Bandung, Saingi RANS

Info Liga 2, galuh.id – Kabar yang tak terduga Presiden Dewa United tertarik akuisisi Persikab Bandung yang berlaga di Liga 3. Persikab Bandung memang sedang membutuhkan investor.

Tim penuh sejarah dari Jawa Barat ini masih menggunakan dana APBD untuk pembiayaannya. Beberapa hari lalu, petinggi dari RANS Cilegon FC juga telah bertemu bupati Bandung.

Namun, masih belum ada keputusan apa-apa dari pertemuan keduanya. Terakhir kali Persikab Bandung berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah tahun 2002 silam.

Presiden Dewa United Ingin Saingi RANS?

Dalam laman Instagram Presiden Dewa United @erick.herlangga menyatakan ketertarikannya pada klub Bandung tersebut. Dalam postingan Instagramnya itu ia mengunggah sebuah berita mengenai Persikab Kabupaten Bandung.

Berita tersebut menyebutkan bahwa bupati Bandung ingin Persekab Bandung dikelola oleh swasta. Seolah tak mau kalah dengan RANS Cilegon FC, Dewa United juga akan coba mendahului Raffi Ahmad dkk.

Ia hanya memberi caption “menarik”. Singkat dan seolah kode untuk mengakuisisi klub saudara dari Persib Bandung tersebut.

Memang, akan sangat menarik jika Dewa United atau RANS Cilegon FC mampu mengakuisisi tim dari Liga 3 tersebut.

Jika ada pemain yang kurang menit bermain, bisa turun kasta sementara waktu untuk mendapatkan sentuhan terbaik. Intinya akan menjadi tim satelit bagi tim yang sukses mengakuisisinya.

Persib Bandung juga melakukan hal serupa beberapa tahun yang lalu. Pangeran Biru mengakuisisi tim yang saat itu berlaga di Liga 2 Blitar United.

Pasca akuisisi, nama klub tersebut juga ada penambahan menjadi Bandung Blitar United. Namun, setelah setahun rupanya nama Blitar telah dihapus dan kini menjadi Bandung United.

Tim tersebut musim ini harus berlaga di Liga 3 karena terdegradasi. Banyak pemain muda dari akademi Persib Bandung yang bermain bersama BBU atau Bandung Blitar United ini.

Kita nantikan saja setelah presiden Dewa United tertarik akuisisi Persikab Bandung ini mampu untuk terealisasi. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan