Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

Promosi Destinasi Wisata di Ciamis, PPKH Gelar Rakor di Situ Hiyang Lumbung

Berita Ciamis, galuh.id – Pelaksana Program Keluarga Harapan Kabupaten Ciamis gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di destinasi wisata alam, Situ Hiyang Lumbung Kabupaten Ciamis.

Rakor tersebut berlangsung pada Selasa (10/03/2020), dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Camat Lumbung dan Kepala Desa Sadewata.

Sementara dari itu dari Program Keluarga Harapan (PKH) turut hadir, Koordinator Wilayah H. Atoillah Karim, M.H, Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M.

Serta hadir pula pendamping sosial kabupaten dan ratusan SDM PKH Wilayah 1. Selain itu perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kecamatan Lumbung.

Lokasi Situ Hiyang yang berjarak puluhan kilometer dari pusat kota Kabupaten Ciamis membuat perjalanan tidak biasa, terlebih melewati perkampungan.

“Rakor dilakukan di Situ Hiyang ini tujuan utamanya untuk memperkenalkan destinasi wisata,” jelas Koordinator PKH Kecamatan Lumbung Irfan Surahman, S.Pd.I.

Sementara itu Camat Kecamatan Lumbung mengucapkan terima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis dengan dipilihnya Situ Hiyang untuk dijadikan tempat rakor.

Meskipun akses jalan dan tempat parkir belum representative namun Situ Hiyang sudah memiliki sarana utama, seperti MCK dan juga mushola.

Sehingga pengunjung yang ingin menikmati keindahan Situ Hiyang pun tidak kerepotan. Karena sudah ditunjang dengan fasilitas yang telah ada di Situ Hiyang.

Setelah selesai Rapat Koordinasi, para peserta memanfaatkan waktu untuk selfie dan foto bersama dengan latar Situ Hiyang.

Peserta Rakor yang datang dari berbagai kecamatan, seperti yang terjauh datang dari Kecamatan Banjaranyar, Banjarsari, Purwadadi dan Lakbok.

Sehingga masih banyak peserta rakor yang baru mengetahui keberadaan Situ Hiyang, yang berada di Dusun Jungga Desa Sadewata Kecamatan Lumbung.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,. M.M menyampaikan, bahwa PPKH Kabupaten Ciamis turut serta mendukung Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Salah satunya ini, kami rakor di destinasi wisata baru, dengan seperti ini kami turut serta mempromosikan destinasi wisata baru yang ada di Ciamis,” jelas Indra.(GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Warga Lakbok Ciamis Ditemukan Meninggal di Sungai Apur

Berita Ciamis, galuh.id - Ali Musyafa (26) warga Dusun Padaemut RT 13 RW 08 Desa Kertajaya, Lakbok Kabupaten Ciamis ditemukan meninggal dunia di sungai...

Longsor di Imbanagara Ciamis, Atap Rumah Warga Hancur

Berita Ciamis, galuh.id - Longsor di Imbanagara Ciamis, Rumah milik Maman (34) warga Dusun Majalaya RT 02 RW 06 Desa Imbanagara Raya, Kecamatan/Kabupaten Ciamis,...

DPRD Ciamis Bentuk Pansus Program Sembako, Ini Alasannya

Berita Ciamis, galuh.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis membentuk panitia khusus (Pansus) Program Sembako sejak Jumat (22/1/2021). Lalu, apa tujuan pembentukan Pansus...

Temukan Kami

48,094FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya