Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Promosi Destinasi Wisata di Ciamis, PPKH Gelar Rakor di Situ Hiyang Lumbung

Berita Ciamis, galuh.id – Pelaksana Program Keluarga Harapan Kabupaten Ciamis gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di destinasi wisata alam, Situ Hiyang Lumbung Kabupaten Ciamis.

Rakor tersebut berlangsung pada Selasa (10/03/2020), dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Camat Lumbung dan Kepala Desa Sadewata.

Sementara dari itu dari Program Keluarga Harapan (PKH) turut hadir, Koordinator Wilayah H. Atoillah Karim, M.H, Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP.,M.M.

Serta hadir pula pendamping sosial kabupaten dan ratusan SDM PKH Wilayah 1. Selain itu perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kecamatan Lumbung.

Lokasi Situ Hiyang yang berjarak puluhan kilometer dari pusat kota Kabupaten Ciamis membuat perjalanan tidak biasa, terlebih melewati perkampungan.

“Rakor dilakukan di Situ Hiyang ini tujuan utamanya untuk memperkenalkan destinasi wisata,” jelas Koordinator PKH Kecamatan Lumbung Irfan Surahman, S.Pd.I.

Sementara itu Camat Kecamatan Lumbung mengucapkan terima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis dengan dipilihnya Situ Hiyang untuk dijadikan tempat rakor.

Meskipun akses jalan dan tempat parkir belum representative namun Situ Hiyang sudah memiliki sarana utama, seperti MCK dan juga mushola.

Sehingga pengunjung yang ingin menikmati keindahan Situ Hiyang pun tidak kerepotan. Karena sudah ditunjang dengan fasilitas yang telah ada di Situ Hiyang.

Setelah selesai Rapat Koordinasi, para peserta memanfaatkan waktu untuk selfie dan foto bersama dengan latar Situ Hiyang.

Peserta Rakor yang datang dari berbagai kecamatan, seperti yang terjauh datang dari Kecamatan Banjaranyar, Banjarsari, Purwadadi dan Lakbok.

Sehingga masih banyak peserta rakor yang baru mengetahui keberadaan Situ Hiyang, yang berada di Dusun Jungga Desa Sadewata Kecamatan Lumbung.

Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana, S.IP,. M.M menyampaikan, bahwa PPKH Kabupaten Ciamis turut serta mendukung Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Salah satunya ini, kami rakor di destinasi wisata baru, dengan seperti ini kami turut serta mempromosikan destinasi wisata baru yang ada di Ciamis,” jelas Indra.(GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...