oleh

Promosi ke Tim Utama PSIS Semarang, Ini Ambisi Pemain Asal Ciamis

 
 

Info Liga 1, galuh.id – PSIS Semarang mempromosikan lima pemain U-20, ke skuat utamanya untuk mengarungi Liga 1 musim 2020 mendatang.

Lima penggawa PSIS U-20 yang naik kelas itu adalah Yoga Adiatama, Aqsha Prawira, Damas Damarjati, Riski Fajar Saputra dan Eka Febri.

Loading...

Peningkatan status lima pemain muda tersebut disampaikan oleh Ketua Eksekutif PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, karena ingin mengangkat talenta dari akademi tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

“Mereka pemain muda bertalenta tinggi hasil binaan PSIS,” sebut Yoyok, melansir dari laman Tempo.

Para pemain tersebut rata-rata berumur 20 tahun dan akan diikat PSIS dengan kontrak untuk durasi kompetisi tiga tahun ke depan. “Semua kontrak jangka panjang. Tiga tahun,” Yoyok, menambahkan.

Skuad PSIS Semarang musim ini bakal diramaikan dengan talenta-talenta belia. Pasalnya, selain mempromosikan lima pemain dari tim PSIS U-20 tersebut juga sebelumnya telah mengontrak tiga pemain dari tim PSIS U-18.

Janji Tampil Maksimal

Pemain muda asal Ciamis, Yoga Aditama yang merupakan satu dari beberapa pemain PSIS junior yang dipromosikan ke tim senior. 

Usai membawa PSIS meraih juara ketiga Elite Pro Academy U-20, kemudian juga sempat dipanggil oleh timnas Indonesia All-Stars untuk Turnamen U-20 International Cup Bali 2019, November lalu.

Setelah dirinya resmi bergabung dengan tim utama PSIS, Yoga Aditama berjanji akan membuktikan diri.

Pemain kelahiran Tasikmalaya, 22 Desember 1999, ini berharap bisa mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

Namun, sebelum itu Yoga akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut hati pelatih Dragan Djukanovic.

“Ingin memberikan yang terbaik untuk tim, berkontribusi untuk tim dan berjuang didalam lapangan serta ingin menit bermain,” ucap Yoga, saat dihubungi Galuh ID.

Meski usianya masih muda, ia tak gentar bersaing dengan pemain lainnya di tim senior. “Insya Allah yang penting kerja keras dan berusaha,” kata pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Yoga Aditama sebelum memperkuat tim junior PSIS Semarang, ia merupakan pemain muda berbakat yang sempat memperkuat Galuh FC U-17 dan Tim Porda Kabupaten Ciamis. (GaluhID/Dhi)

loading...

BERITA SELANJUTNYA