oleh

PUBG Mobile Bakal Serius Hadapi Para Cheater

Hubungi
 
 

PUBG Mobile Bakal Serius Hadapi Para Cheater

Ragam, galuh.id – Game berbasis android sekarang ini sangat populer di kalangan masyarakat, selain dimainkan oleh anak-anak kini sangat digandrungi oleh orang dewasa.

Bahkan berbagai game tersedia secara gratis dan bisa didownload melalui aplikasi android Google Play Store.

Loading...

Hal tersebut sudah menjadi lumrah adanya, bahkan game sekelas PUBG Mobile menjadi salah satu pelopor game berbasis android yang bergenre Battle Royale.

Modal awal mengusung gameplay TPS (Third Person Shooter), tak disangka kini namanya makin melejit.

Awal pertama dirilis dalam versi PC namun kurang begitu populer pada masa itu, kemudian diubah ke platform android dengan nama PUBG Mobile.

Perusahaan pembuat game PUBG Mobile bernama Tencent baru-baru ini membuat sebuah pernyataan sikap yang mengejutkan bagi para playernya.

Melalui akun youtube resmi PUBG Mobile Indonesia yang diunggah pada tanggal 26 Februari 2020, dalam video yang berdurasi 5 menit dijelaskan secara detail bagaimana perusahaan game sekelas Tencent melindungi para pemainnya.

Perusahaan Tencent Menanggapi Setiap Insiden

Penjelasan di video tersebut berawal dari adanya kehebohan dalam situs forum PUBG Mobile. Perusahaan Tencent menanggapi setiap insiden yang dilaporkan oleh para pemainnya. Menurut Rick Li, Producer of PUBG Mobile, persaingan yang adil harus diutamakan.

Dennis Le selaku Security Director of Tencent Games membenarkan adanya laporan terkait sistem keamanan didalam gamenya.

“Kami memprioritaskan setiap laporan serta tanggapan sesegera mungkin. Sebagai garis terdepan dalam menghadapi pemain yang curang,” ucapnya.

“Sistem keamanan kami mampu memindai game 7×24 jam untuk memantau anomali dan meninjau lebih dalam. Tentunya dengan memutar ulang pertempuran abnormal sehubung menghadapi cheat baru,” tambahnya.

Keduanya menyerukan untuk memerangi para cheater (pemain yang menggunakan cheat) agar bermain secara fair dan sportif. Tentunya dengan tidak menggunakan cheat demi menciptakan lingkungan bermain yang adil dan menyenangkan.

Tak tanggung-tanggung, pihak Perusahaan Tencent mengancam siapapun yang menggunakan cheat. Maka akun pemain akan dibekukan jika kedapatan berbuat curang berdasarkan laporan-laporan yang masuk.

Adapun hukuman untuk para pemain yang menggunakan cheat, dari mulai larangan bermain selama 2 bulan hingga yang terlama sampai 10 tahun.

Tak hanya sampai di situ saja, di
dalam video tersebut diilustrasikan bagaimana perusahaan tencent mendeteksi adanya kecurangan yang disamarkan oleh pemainnya menggunakan dua ponsel berbeda.

Di menit akhir videonya, perusahaan Tencent berkomitmen dan berusaha untuk menjaga PUBG Mobile sebagai game yang adil sekaligus menyenangkan. (GaluhID/Ilham)

loading...

Penulis : Ilham Nurhamzah

Mengamati apa yg ada di sekeliling dengan sangat jeli & mmprtahankan apa yg sudah benar pd tempatnya!

Komentar

BERITA SELANJUTNYA