Rabu, 19 Mei 2021
Rabu, 19 Mei 2021
BJB

Puluhan Pegawai Disdik Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Puluhan pegawai Disdik Kabupaten Ciamis yang berasal dari dua bidang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, H. Asep Saepul Hidayat membenarkan informasi tersebut.

“Benar sejumlah 23 orang pegawai Disdik Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu dari Bidang Program dan Bidang SMP,” jelasnya, Selasa (23/2/2021).

Asep juga menyampaikan 23 pegawai yang terpapar Covid-19 tersebut saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Karena pegawai yang terpapar COVID-19 tersebut masuk pada kategori tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Adanya puluhan pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang terkonfirmasi positif Virus Corona, pihak Dinas Pendidikan melakukan sterilisasi.

Selain melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada lingkup kantor, pegawai melakukan Work Form Home (WFH).

“Kami melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, seperi sterilisasi, penyemprotan disinfektan dan WFH,” jelas Asep.

Puluhan Pegawai Disdik Ciamis Terpapar Covid-19, Perketat Protokol Kesehatan

Adanya puluhan pegawai Disdik Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi pelajaran sangat berharga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Asep mengajak untuk tetap mematuhi serta menetapkan protokol kesehatan, jangan kendor untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Terus mentaati serta menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai kendor demi mencegah penyebaran Covid-19,” ajak Asep.

Asep juga menambahkan dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, mau tidak mau seluruh warga harus menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga dengan adanya kesadaran bersama menerapkan protokol kesehatan bisa menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Meskipun sebagian telah mendapatkan suntikan vaksin, bukan berarti bebas tanpa menerpakan protokol kesehatan, karena masih berpeluang terpapar.

Terlebih ini yang belum mendapatkan suntikan vaksin, yang tidak memiliki antibody yang kuat guna menangkal virus Corona (Covid-19).

Saat ini terdapat beberapa instansi yang pegawainya terpapar virus Corona, seperti yang terjadi di Puskesmas Cieurih Kecamatan Cipaku.

Sebanyak 13 Tenaga Kesehatan (Nakes) terpapar dan 2 Nakes tersebut sudah mendapatkan suntikan vaksin, namun terpaparnya bukan karena vaksin.

Kini puluhan pegawai Disdik Ciamis harus melakukan isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga harus terus menerapkan protokol kesehatan.(Galuh.Id/Aldi)

Editor: Yeyep

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,607FansSuka
246PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya