Selasa, Februari 27, 2024

Puluhan Rumah di Purwadadi Ciamis Rusak Tersapu Angin Kencang

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, puluhan rumah di dua desa wilayah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis Jawa Barat rusak.

Sejumlah atap tempat tinggal warga terlepas, bahkan pohon-pohon yang tidak jauh dari rumah warga juga tumbang.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Anton Sudrajat, mengatakan rusaknya puluhan rumah di wilayah Purwadadi ini terjadi pada Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kejadiannya kemarin sore, wilayah Kecamatan Purwadadi hujan deras serta angin kencang. Akibatnya, puluhan rumah di dua desa yakni Desa Sidarahayu dan Desa Purwajaya rusak,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Tercatat 45 tempat tinggal warga di Dusun Pasungsari dan Dusun Talagabanteng, Desa Sidarahayu rusak. Sementara di Dusun Pancalan Desa Purwajaya ada dua rumah yang rusak.

“Hampir keseluruhan rumah tersebut rusak pada bagian atap akibat dari sapuan angin dan tertimpa pohon tumbang,” terang Anton.

Tidak ada korban jiwa maupun luka saat bencana itu terjadi. Pasca kejadian, Anton bersama Forkopimcam Purwadadi membantu melakukan perbaikan dan evakuasi.

Kemudian membersihkan puing-puing bangunan dan pohon yang tumbang menimpa tempat tinggal warga di dua desa wilayah Kecamatan Purwadadi.

“Setelah itu melaporkan kejadian ini ke dinas atau instansi terkait yang ada di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Desa Kertabumi Ciamis Gelar Tradisi Merlawu Jelang Ramadhan

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kembali menggelar tradisi Merlawu menjelang...

Artikel Terkait