Rabu, Februari 21, 2024

Rakor Pengawasan Kampanye, Bawaslu Ciamis Ingin Peserta Pemilu Taat Aturan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ciamis, Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 bersama stakeholder.

Kegiatan yang bertempat di Aula Hotel Tyara Ciamis, Minggu (17/12/2023) ini bertema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Asda 1 Ciamis H. Wasdi yang mewakili Bupati Herdiat Sunarya, mengatakan semua pihak telah sepakat ingin menyelenggarakan Pemilu 2024 yang berkualitas.

“Kualitas Pemilu itu ditentukan dengan tingkat partisipasi masyarakat, saya percaya partai politik telah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, begitu juga kami,” ucapnya.

“Kualitas Pemilu tidak hanya tercapainya target partisipasi masyarakat, tapi harus berjalan kondusif, aman, jujur dan adil,” sambungnya.

Fitri Lisnawati ketua panitia, mengatakan rakor ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan kesepahaman antara Bawaslu dan stakeholder yang ada di Ciamis.

Peserta rakor sebanyak 180 orang dengan narasumber seorang akademisi dan pelaksanaan rapat ini hanya satu hari.

“Hasil yang kita harapkan, terpetakannya tantangan tahapan kampanye agar potensi pelanggaran bisa minimalisir, sehingga dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasinya,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang hadir dalam rapat.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Aksi Vandalisme 5 Remaja Terekam CCTV di Kota Banjar, Polisi Lacak Pelaku

Berita Banjar, galuh.id - Aksi vandalisme lima remaja terekam CCTV di sebuah toko Alat Tulis Kantor (ATK) Kota Banjar...

Artikel Terkait