oleh

Rangkul Gerakan Kepemudaan, BKKBN Jabar Sosialisasikan Program KB-KR

 
 

Bandung, galuh.id– Dalam rangka memperbaiki kualitas keluarga di Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jawa Barat terus menyosialisasikan Program Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR).

Program KB-KR ini kemudian diperkenalkan melalui sosialisasi, promosi, dan KIE lewat gerakan kepemudaan oleh BKKBN Jawa Barat.

Sosialisasi Program KB-KR yang melibatkan kepemudaan ini digelar di Bandung, Sabtu (14/9/2019) lalu. Acara juga dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Sukaryo Teguh Santoso.

Menurut Teguh, di dalam sosialisasi tersebut ada pesan yang harus disampaikan kepada masyarakat, yakni agar masa depan bangsa lebih baik, maka KB harus berjalan.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat, bagaimana para remaja memiliki kepedulian kuat dalam rangka mendewasakan usia perkawinan maupun menghindari masalah kesehatan reproduksi,” ujar Teguh, Selasa (17/9/2019).

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dede Yusuf Macan Effendi mengapresiasi BKKBN Jawa Barat yang selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya KB – KR. 

Menurutnya program KB – KR dari BKKBN sangat penting bagi kehidupan rumah tangga. Lantaran,  dengan membatasi kelahiran anak adalah salah satu gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat.

“Terimakasih kepada BKKBN Jawa Barat yang selama ini telah menjadi mitra baik sekali dalam program sosialisasi KB-KR ini. Semoga keluarga berencana tetap dilaksanakan oleh masyarakat dan keluarga di Indonesia semakin berkualitas,” ujarnya. (GaluhID/GI1)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA