Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

Rapat BPK Jabar, Ciamis Siap Ikut Pemeriksaan Anggaran Penanganan Covid-19

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Wabup Ciamis Yana D Putra mengikuti rapat yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) provinsi Jabar secara virtual di ruang Sekertariat Daerah Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Rapat tersebut membahas mengenai laporan pemeriksaan kinerja dan kepatuhan pemerintah daerah dan instansi atas penanganan Covid-19 tahun 2020.

Rapat diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan provinsi Jawa Barat sebagai tindaklanjut tahapan pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya.

Diketahui, laporan pemeriksaan kinerja dan kepatuhan pemerintah daerah tersebut merupakan tahapan ketiga.

Setelah sebelumnya dilaksanakan laporan pengumpulan data informasi dan laporan hasil pendahuluan kepatuhan kinerja.

Sedangkan untuk laporan pemeriksaan anggaran penanganan Covid-19 dimulai sejak tanggal 14 Oktober sampai dengan 24 November 2020.

Rapat BPK provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh 3 Kabupaten/Kota. Antara lain Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut dan Kota Depok.

Kepala BPK perwakilan provinsi Jabar Arman Syifa menjelaskan, pemeriksaan serentak ini dilaksanakan di seluruh intansi daerah Jawa Barat.

Tujuannya untuk menilai efektivitas, transparansi, akuntabilitas dan kepatuhan secara terperinci mengenai pengelolaan dan tanggung jawab keuangan dalam penanganan pandemi Covid-19.

4 Sasaran Pemeriksaan Anggaran Penanganan Covid-19

Ada 4 sasaran pemeriksaan kepatuhan, yaitu Refocusing dan Realoksasi APBD, penanganan bidang kesehatan, penanganan bidang sosial, serta penanganan dampak ekonomi.

Menanggapi hal itu, Wabup Ciamis Yana D putra menyambut baik pemeriksaan terinci kinerja dan kepatuhan tersebut serta akan mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya.

“Mengenai pemeriksaan terinci kepatuhan dan kinerja. Kami siap untuk kooperatif. Kami juga akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” kata Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Yana menyampaikan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus bertambah.

Saat ini, kata Yana, jumlah terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Ciamis secara keseluruhan sebanyak 165 orang.

”Dengan 110 orang sembuh. Kemudian 44 orang isolasi mandiri, 3 orang dirawat dan 8 orang meninggal dunia,” tuturnya.

Yana juga melaporkan untuk Kabupaten Ciamis pelaksanaan TCR sudah mencapai 12.584 orang dari total 1,4 juta orang. Atau mendekati 1 persen dari keseluruhan jumlah penduduk Ciamis.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Ciamis dalam rapat BPK Jabar, yakni Pj Sekda Ciamis, Kepala BPBD, Kepala Dinkes, Kepala Inspektorat, Dirut RSUD, serta Kepala BPKD Ciamis. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh.

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 Mampu Menarik Perhatian Berbekal Quad Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada pasar Indonesia. Banyak orang yang mengetahui brand asal Korea Selatan...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu...