Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Rapid dan Swab Tes Massal Digelar di Pasar Sindangkasih Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menggelar Rapid Test dan Swab Test di Pasar Sindangkasih, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Kamis (04/06/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Dr. Yoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin guna tracking dan melihat kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan Rapid Test dan Swab Test ini untuk mengetahui potensi penyebaran virus serta sengaja menyisir tempat umum seperti pasar sebagai tempat kerumunan setiap harinya,” papar Yoyo.

Target dari kegiatan Rapid Test dan Swab Test di Kabupaten Ciamis adalah mendapat 6000 sampel dengan target setiap lokasi mengambil 100 sample.

Menurut Yoyo, pogram akan terus dilaksanakan bahkan sampai saat AKB/New Normal berlaku nanti. Alasannya karena beberapa bulan ini, terutama sebelum menjelang lebaran pemudik mulai memadati Ciamis.

Tercatat Ciamis sudah kedatangan pemudik dari zona merah sebanyak 45.000 orang. Saat ini pemudik tersebar di beberapa kecamatan.

Sementara itu, Yoyo menerangkan, terdapat tiga hal yang akan tetap dilakukan selama PSBB sampai AKB/New Normal nanti.

Diantaranya Kajian Epidemologi, layanan kesehatan berikut sarananya, dan kegiatan-kegiatan surveilans.

“Kami akan terus melakukan rapid dan swab test untukuntukawab potensi kemungkinan penyebaran Covid-19 dengan upaya yang maksimal,” tegas Yoyo.

Kemudian, lanjut Yoyo, untuk kegiatan di Pasar Sindangkasih ini Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah bekerjasama dengan beberapa unsur terkait.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, TNI, POLRI, Dishub, UPTD Pasar Sindangkasih.

“Juga dengan masyarakat sekitar, untuk hasilnya sendiri saat ini sampel masih dalam proses,” tandas Yoyo. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mengenal Upacara Adat di Ciamis dalam Menyambut Ramadan

Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis merupakan salah satu tempat di Jawa Barat yang kaya akan potensi budaya. Ciamis akan cocok untuk Anda yang ingin menjelajahi...

Foto Tidak Senonoh Seorang Siswi di Banjarsari Ciamis Gegerkan Warga

Banjarsari, galuh.id - Foto tidak senonoh yang dilakukan remaja wanita Banjarsari menggegerkan warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto tersebut tersebar lewat aplikasi pesan...

Manager Meeting Liga 2 2020: Resmi! Kick Off Digelar 14 Maret

Manager Meeting Liga 2 2020: Resmi! Kick Off Digelar 14 Maret Info Liga 2, galuh.id - Liga 2...

Minibus Menyalip, Hingga Terjadi ‘Adu Bagong’ dengan Truk di Ciamis

Cijeungjing, galuh.id - Kecelakaan di Ciamis, tepatnya di Dusun Sumur Bandung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing Kabupten Ciamis, pukul 21.00 WIB, Sabtu malam...

Garut, Kota Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran Berlakukan Karantina Lokal Terbatas

Berita Jabar, galuh.id - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Saat ini, setidaknya sudah ada 1.285 kasus positif di...