oleh

Rating The World of the Married Kalahkan The King: Eternal Monarch

 
 

Setelah tayang episode 15, rating The World of the Married kalahkan The King: Eternal Monarch pada 15 Mei lalu. Begitupun saat episode akhir The World of The Married tayang pada 16 Mei, The King: Eternal Monarch makin terseok-seok.

Dikutip dari Nielsen Korea, episode 15 dari drama Korea yang juga disebut A World of Married Couple ini mencetak rekor baru. Peringkat tertinggi dari pemirsa TV Kabel melebihi rating semua drama.

Episode terbaru dari drama JTBC ini sukses mencetak peringkat rata-rata 244.4 persen secara nasional. Rekor baru tersebut memecahkan rekor sebelumnya, 24.3 persen di awal bulan.

Penyebab Rating The World of The Married Kalahkan The King: Eternal Monarch

Kenapa rating The World of The Married bisa lebih unggul dibanding drama yang dibintangi Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch? Salah satunya bisa dilihat dari alur kisahnya sendiri. Berikut ulasannya:

Sekilas Kisah The World of the Married

Dr. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) menjemput anaknya, Lee Joon Young (Jeo Jin Seo) di kediaman Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Da Kyung adalah istri baru dari mantan suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Da Kyung sempat menghalangi kepergian Joon Young, tetapi Sun Woo mengatakan sesuatu yang mengejutkan.

Sun Woo mengaku dirinya tidur bersama dengan Tae Oh. Da Kyung sedih mengetahui suaminya berselingkuh. Lalu Sun Woo pulang membawa Joon Young.

Pada episode 15 The World of The Married, Da Kyung meminta kejujuran dari suaminya.

Tae Oh mengakui bahwa itu hanya kesalahan satu malam yang tak berarti apa-apa. Lalu Da Kyung memaksakan diri untuk mempertahankan pernikahan demi anaknya, Jenny (Lee Ro Eun).

Tae Oh merasa bersalah namun ia lega karena kesalahan itu tidak menjadi konflik berkepanjangan. Tae Oh fokus mengurus proposalnya untuk membuat kesepakatan dengan investor baru.

Da Kyung memperingatkan Sun Woo untuk tidak mengganggu pernikahannya lagi. Namun, Sun Woo memberi tahu rahasia yang tak kalah mengejutkan.

Sun Woo memperlihatkan baju-baju tidur dan parfum yang dulu dibelikan Tae Oh. Da Kyung terkejut karena itu semua sama persis dengan barang-barang miliknya.

Ditambah lagi, pakaian yang dikenakan oleh Da Kyung serupa dengan selera Sun Woo saat sebelum menikah.

Fakta bahwa Tae Oh menjadikan Da Kyung sebagai pengganti Sun Woo membuat Ketua Yeo Byeong Kyu (Lee Kyung Young) murka.

Ketua Yeo adalah ayah Da Kyung. Perlakuan Tae Oh kepada putrinya membuat ia mengusir Tae Oh.

Reaksi Da Kyung yang baru sadar akan keburukan Tae Oh membuat rating The World of the Married kalahkan The King Eternal Monarch.

Itu karena sebagian besar pemirsa adalah wanita yang mudah terbawa emosi. Selain itu, posisi Sun Woo yang diinjak-injak selalu mendapat simpati penonton.

Sekilas The King Eternal Monarch

Rating The World of the Married kalahkan The King: Eternal Monarch yang terus mengalami penurunan.

Misalnya, pada 15 Mei lalu, drama bergenre fantasi ini hanya mencetak peringkat 5.8 persen dan 6.3 persen untuk kedua episode. Rating ini merupakan peringkat terendah.

Pada episode 7, Raja Lee Gon (Lee Min Ho) menemui Jung Tae Eul (Kim Go Eun) di Republik Korea. Lee Gon menyebrangi pintu dunia paralel ditemani oleh Jo Yeong (Woo Do Hwan).

Lee Gon meminta Tae Eul memeriksa sidik jari dan DNA Lee Lim (Lee Jung Jin). Menurut dugaan Lee Gon, Lee Lim masih hidup dan tinggal di Republik Korea menggunakan identitas orang lain.

Sebelum kembali ke istana, Lee Gon meminta Jo Yeong untuk tetap tinggal disana dan membunuh Lee Lim.

Pada episode selanjutnya, diceritakan Perdana Menteri Ko Seo Ryeong (Jung Eun Chae) menemui Luna (Kim Go Eun). Luna adalah sosok misterius yang disebut sebagai duplikat Tae Eul, namun memiliki kepribadian bertolak belakang.

Belum diketahui secara pasti apa tujuan Perdana Menteri Ko menemui Luna. Banyak pemirsa mengeluh alur cerita drama SBS ini membingungkan. Banyak juga yang mengeluh cepat bosan, kalau bukan penggemar Lee Min Ho, mungkin tidak akan tertarik.

Episode 16 merupakan ending The World of the Married yang tayang pada 16 Mei, pukul 22.50 Waktu Korea selatan.

Meskipun kisahnya akhir tidak membuat penonton tidak puas, namun nampaknya rating The World of the Married kalahkan The King: Eternal Monarch lagi, siapa tahu? (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA