Jumat, 21 Januari 2022
Jumat, 21 Januari 2022
More

    Ratusan Kepala Keluarga Korban Gempa di Ciamis Dapat Bantuan

    Berita Ciamis, galuh.id – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Pamarican Ciamis yang merupakan korban gempa mendapatkan bantuan stimulant, Selasa (21/12/2021).

    Bantuan stimulant tersebut diserahkan secara terpusat di Aula Kantor Desa Pamarican dan Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Sebanyak 738 KK korban gempa Pamarican yang terjadi pada 2017 menerima bantuan stimulant yang diserahkan secara simbolik oleh Bupati Ciamis.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan korban bencana yang rumahnya mengalam kerusakan.

    Pada kesempatan tersebut, Herdiat menyampaikan permohonan maaf karena bantuan baru bisa diserahkan pada tahun ini.

    Menurut Herdiat, pihaknya telah mengusulkan bantuan pada Pemerintah Pusat pada 2019, namun penyaluran bantuan baru bisa tahun ini.

    “Pada tahun 2019 kami mengusulkan bantuan ke Pemerintah Pusat, namun karena pengajuannya terlambat BNPB tidak bisa menurunkan bantuan,” ungkap Herdiat.

    Herdiat juga menyampaikan, pihaknya telah menganggarkan untuk bantuan pada 2020, namun karena pandemi, dan adanya recofusing bantuan pun tertunda kembali.

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    319PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan