Jumat, Juli 19, 2024

Ratusan Pelaku UMKM Kota Banjar Naik Kelas, Siap Dongkrak Ekonomi

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Ratusan pelaku UMKM Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil naik kelas dari kategori mikro menjadi usaha kecil.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menerangkan berdasarkan data terbaru ada sekitar 27 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya, Jumat (21/6/2024).

Ia mengatakan, selama beberapa tahun ke belakang, Pemerintah Kota Banjar sukses mendorong 100 UMKM naik kelas.

- Advertisement -

“Sekarang ada 100 yang naik kelas. Tapi semua UMKM di Kota Banjar juga pasti naik kelas, hanya bertahap,” katanya saat kegiatan Kick Off UMKM Naik Kelas di Aula Setda Kota Banjar,

UMKM Naik Kelas ini merupakan program pemerintah dalam mendorong para pelaku usaha lebih maju lagi, dan tentunya untuk membantu pemulihan ekonomi di Kota Banjar.

“Jadi dengan program ini saya harapkan produk-produk UMKM Kota Banjar bisa terkenal di Jawa Barat, nasional bahkan dunia. Tentu hal itu akan mendongkrak ekonomi para pelaku usaha dan Banjar,” ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Kota Banjar, Sri Sobariah, mengatakan UMKM Naik Kelas ini merupakan peningkatan pelaku usaha dari program lima tahun kemarin yakni UMKM Juara.

Dengan UMKM Naik Kelas, para pelaku usaha yang kemarin belum berpeluang ekspor dalam memasarkan produknya kini memiliki kesempatan mengenai hal itu.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kalah Telak, Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level

Galuh.id- Pelatih Timnas U-19 Filipina, Josep Ferre mengakui Timnas Indonesia U-19 berada pada level yang berbeda di segala aspek...

Artikel Terkait