Sabtu, 25 September 2021
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Razia Masker di Ciamis, Petugas Pakai Topeng Power Ranger

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis, aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, BPBD, dan kepolisian lakukan razia masker dan sosialisasi 3M di Alun-alun Ciamis, Rabu (16/12/2020).

Kabid Satpol PP Ciamis, M Iskadar menyampaikan, razia masker bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Ciamis yang terus meningkat.

“Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan. Jadi kita gencar menyosialisasikan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, razia masker di Ciamis ini, para petugas memakai topeng power ranger dengan tujuan menarik perhatian. Selain itu, agar para pelanggar tidak takut razia.

“Pelaksanaan operasi 3M ini dalam setengah jam saja, hari ini udah ada 40 pelanggar. Pelanggar kita beri sanksi dengan membacakan Pancasila dan lagu Indonesa Raya. Ada juga yang disuruh membersihkan sekitaran alun-alun dengan cara disapu,” katanya.

Ia menambahkan, hari ini adalah hari kedelapan razia masker di sekitaran alun-alun. “Dengan terus dilaksanakannya operasi 3M ini diharapkan masyarakat bisa selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (GaluhID/Aldi)

” semoga ini bisa menumbuhkan kesadaran dimasarakat dalam memerangi covid-19, ” Jelasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan