Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Rencana Pembuatan Jalan Tol di Ciamis, Melintasi 4 Kecamatan

Berita Ciamis, galuh.id – Rencana pembuatan jalan tol di Ciamis tahap 2 menggunakan jalur selatan, dan akan melintasi 4 kecamatan (Ciamis, Cimaragas, Pamarican, Cidolog).

Hal tersebut disampaikan pada Expose/Pra Persiapan Rencana Pengadaan Tanah Dalam Rangka Pembangunan Jalan Tol G edebage-Tasikmalaya-Pangandaran di Provinsi Jawa Barat.

Expose yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Ciamis dihadiri langsung oleh Bupati Dr. H. Herdiat Sunarya, Kamis (23/7/2020).

Acara expose tersebut diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Pemerintahan dan Kerja Sama.

Baca Juga: Jalan Tol Cukup Sampai Tasikmalaya, Tak Perlu Lewat Ciamis

Selain bupati, turut hadir perwakilan Dirjen Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), 4 Camat dan beberapa kepala desa.

Bupati Ciamis menyampaikan acara tersebut baru tahap sosialisasi tentang rencana pembuatan jalan tol yang akan melintasi 4 kecamatan di Ciamis.

“Di Ciamis ini tracknya cukup panjang, sekitar 33 km yang melintasi 4 kecamatan, 22 desa dan 1 kelurahan,” jelasnya.

Selain itu menurut Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya terdapat 2.400 bidang pemilik tanah yang terpakai oleh pembangunan jalan tol.

Pembuatan Jalan Tol di Ciamis untuk Kemajuan Ciamis

Rencana pembangunan jalan tol di Ciamis akan masuk pada tahap pembangunan yang ke 2, setelah tahap 1 Gedebage Tasikmalaya.

Dengan melintasnya jalan tol di Ciamis dan terdapat 2 pintu masuk keluar yaitu di Kecamatan Ciamis dan juga Kecamatan Pamarican.

Dengan adanya dua pintu masuk keluar tol di Ciamis, menurut Bupati Ciamis akan menguntungkan untuk kemajuan Ciamis.

“Semoga pembebasan lahan lancar, Ciamis ada perubahan lebih baik lagi,” harap Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya.

Terkait dengan adanya akses pintu keluar masuk tol, Herdiat menyampaikan rencana kawasan industry di Ciamis.

Menurut Herdiat, pembangunan tol yang melintas Ciamis, sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Pembangunan jalan tol yang melintas Ciamis sudah sesuai dengan RTRW yang kita buat,” jelas Herdiat.

Sehingga rencana pembangunan jalan tol di Ciamis sementara tidak ada kendala, dan pembebasan lahan Herdiat berharap tidak ada masalah. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Harga Cabe Rawit di Pasar Banjarsari Ciamis Pedas, Capai Rp 110 Ribu/kg

Berita Ciamis, galuh.id - Harga cabe rawit merah di pasar Banjarsari Ciamis terasa pedas sekali tembus capai Rp 110 ribu per kilo. Salah seorang pedagang...

DPC Demokrat Ciamis Tolak Hasil KLB di Sibolangit, Tetap Setia ke AHY

Berita Ciamis, galuh.id - Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara menyatakan menolak hasil KLB yang berlangsung di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebab pelaksanaan...

Operasi Yustisi Tingkatkan Kesadaran Prokes Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Operasi yustisi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekda Ciamis Tatang mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya