Minggu, 26 Juni 2022
Minggu, 26 Juni 2022
More

    Respon Bupati Ciamis Soal Kelonggaran Penggunaan Masker

    Berita Ciamis, galuh.id – Meski sudah ada kelonggaran menggunakan masker, namun untuk penggunaan masker di kabupaten Ciamis akan diserahkan kembali kepada pribadinya masing-masing.

    Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyampaikan meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah landai, namun bukan berarti hilang sepenuhnya.

    Iklan

    Oleh karena itu, terkait kelonggaran penggunaan masker, pihaknya akan menyerahkan kembali kepada individunya masing-masing.

    “Masyarakat akan menggunakan masker ataupun tidak, itu kembali kepada diri mereka,” ucap Herdiat usai acara Ombudsman di halaman Kantor Desa Baregbeg, Kamis(19/5/2022).

    Iklan

    Meskipun Covid-19 di Kabupaten Ciamis sudah landai, lanjutnya, masyarakat harus tetap waspada. Karena virus ini belum sepenuhnya hilang.

    Herdiat mengatakan, penggunaan masker di Kabupaten Ciamis diserahkan ke pribadinya masing masing.

    Iklan

    “Tidak menggunakan masker pun tidak akan ditegur. Namun bila ingin tetap sehat, kita harus menggunakan masker. Yakini Covid masih ada. Meski landai, bukan berarti Covidnya itu hilang,” terangnya.

    Menurut Herdiat, penggunaan masker tidak hanya untuk mencegah penularan Covid saja. Tapi juga menghalangi dari debu dan menjaga kesehatan.

    “Bila memakai masker itu lebih bagus. Karena dapat menjaga kesehatan kita. Namun untuk para ASN wajib. Karena harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat,” jelasnya.

    “Covid landai bukan berarti hilang. Bila Covidnya sudah hilang, baru lepas masker semua,” pungkas Herdiat. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    365PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan