Berita Jabar, galuh.id – MRI atau Marketing Research Indonesia dan Infobank sudah menyelesaikan riset terkait BSEM (Bank Service Excellence Monitor) 2021.
Survei BSEM pertama ini tujuannya untuk mengukur kinerja perbankan di masa pandemi Corona. Survei melibatkan 45 bank, termasuk Bjb.
Melalui BSEM 2021 ini, bank Bjb masuk dalam 10 bank terbaik. Performa Customer Service Bjb naik signifikan dibandingkan tahun lalu sebesar 6,32%.
Situasi pandemi Covid-19 dan era digital seperti sekarang ini menuntut perbankan harus bisa memenuhi kepuasan dan kebutuhan nasabah.
Sehingga kesiapan SDM tersebut perlu di tengah tuntutan persaingan layanan perbankan yang semakin hari semakin ketat.
Pemimpin Divisi Corporate bank Bjb, Widi Hartoto, mengungkapkan sejak awal semua pekerjaan yang individu Bjb lakukan harus berorientasi pada pelanggan.
Bagus atau tidaknya performa bisnis Bjb menurut Widi, sangat bergantung pada cara perbankan menjalin hubungannya dengan pengguna jasa.
Bank Bjb ke depannya akan senantiasa memperbaiki, memperbaharui dan juga meningkatkan performa pelayanan.
Hal itu agar nasabah bisa lebih nyaman bertransaksi, sesuai dengan visi bank Bjb yakni Menjadi Bank Pilihan Utama Anda.
Sekaligus wujud misi bank Bjb dalam berpartisipasi dan memberikan kontribusi sebagai penggerak serta pendorong laju perekonomian daerah.
Kemudian menjadi partner utama pemda dalam pengelolaan keuangan. Memberikan layanan terbaik kepada nasabah.
Memberikan manfaat terbaik dan berkelanjutan pada stakeholder. Selain itu, meningkatkan inklusi keuangan pada masyarakat lewat digitalisasi perbankan. (GaluhID/Evi)