oleh

RKD Korpri: Herdiat Imbau ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkades di Ciamis

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kerja Daerah (RKD) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ciamis. Rapat digelar di Aula BKPSDM Ciamis, Rabu (19/02/2020).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka langsung rapat kerja Korpri. Pada kesempata itu hadir seluruh pengurus dan anggota Korpri Ciamis, serta Wakil Bupati Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Loading...

Dalam sambutannya, Herdiat mengatakan, Korpri adalah salah satu organisasi profesi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Tugasnya melindungi dan menyejahterakan para anggotanya.

Seluruh jajaran Korpri Ciamis, diharapkan dapat berperan aktif dalam pelayanan masyarakat. Hal ini mengingat Korpri adalah abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Sebagai salah satu organisasi profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki banyak anggota, Korpri memiliki potensi yang wajib dikelola dan diberdayakan guna melayani masyarakat,” katanya.

Herdiat meminta seluruh anggota Korpri di Kabupaten Ciamis dapat menciptakan sinkronisasi serta sinergitas. Ini dilakukan agar kerjasama antar anggota Korpri semakin solid.

“Saya minta kepada seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerjanya masing-masing, terutama mengayomi masyarakat. Serta bekerja semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam dua bulan mendatang, Kabupaten Ciamis akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Herdiat mengimbau anggota Korpri untuk menjaga netralitasnya sebagai seorang aparatur sipil negara.

“Dua bulan lagi, sebanyak 142 desa akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Kami mohon jaga kondusifitas, jangan sampai ada riak pada pelaksanaan Pilkades 12 april 2020 nanti,” tegasnya.

Herdiat mengingatkan seluruh anggota Korpri sebagai aparatur sipil negara, jangan sampai ada yang terafiliasi dengan lembaga politik apapun, bahkan terlibat politik praktis.

“Anggota Korpri harus menjaga netralitas seorang aparatur sipil negara dengan menjaga panca prasetya Korpri dan menjunjung etos kerja. Tentunya melalui pelayanan masyarakat yang optimal, taat konstitusi serta ikut aktif ciptakan suasana bernegara yang aman, damai dan kondusif,” tegasnya.

Herdiat pun mengajak seluruh pengurus dan anggota Korpri Ciamis agar dapat bersama-sama untuk mewujudkan Ciamis lebih baik. (GaluhID2/Riyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA