Kamis, Mei 30, 2024

RSUD Ciamis Tutup Lahan Parkir Berlangganan, Ternyata Ini Alasannya

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis Jawa Barat menutup lahan parkir berlangganan karena menyebabkan kemacetan dan sering terjadi kecelakaan.

Vendor parkir Sentrypark Utama Indonesia CEO Andri Adam mengatakan, lahan parkir berlangganan yang ditutup merupakan belokan.

“Karena menjadi tempat parkir mobil, terkadang mobil ini parkirnya ada yang benar posisinya dan ada yang salah, sehingga menyebabkan kemacetan,” kata Andri, Selasa (25/7/2023).

- Advertisement -

“Terkadang ketika ada mobil yang mau keluar parkir itu ada yang bergesekan dengan kendaraan lain. Terus laporan ke saya mempertanyakan parkiran yang berantakan,” sambungnya.

Andri menjelaskan, bahu jalan yang ditutup memang lokasi parkir berlangganan. Namun bukan untuk parkir gratis kendaraan roda dua. Karena motor harus masuk ke lokasi parkir RSUD Ciamis yang telah tersedia.

Andri juga menerangkan nasib juru parkir yang berada di bahu jalan tersebut.

“Untuk juru parkir yang tadinya di bahu jalan yang tutup itu ditarik ke pihak RSUD jadi pegawai di sini, sehingga tidak open rekrutmen lagi,” jelasnya.

Tujuan Penutupan Lahan Parkir Berlangganan RSUD Ciamis

Andri memaparkan, penutupan bahu jalan lahan parkir berlangganan juga bertujuan agar bangunan RSUD Ciamis terlihat dan tidak terhalangi oleh kendaraan yang parkir.

“Sebelum tutup biasanya macet, namun ketika sudah tutup alhamdulillah banyak respon positif dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala UPTD Parkir Ciamis Dedi Iswadi mengatakan, pihak RSUD Ciamis membuat surat permohonan penutupan lahan parkir pada 3 Mei 2023.

“Memang betul lokasi lahan parkir persis sekali belokan, secara Undang-undang di lokasi tersebut tidak boleh parkir,” katanya.

Dedi pun menjelaskan alasan tidak boleh parkir di belokan karena dapat menghambat manuver kendaraan ketika berbelok dari dua arah. Apalagi di belokan tersebut terdapat RSUD.

Kata Dedi, di belokan itu memang ada yang parkir dan menyebabkan kemacetan. Sedangkan RSUD hanya memiliki 2 gate parkir, baik masuk maupun keluar, bahkan terhalang oleh kendaraan yang parkir.

“Maka pihak RSUD Ciamis membuat surat permohonan ke Dishub supaya menutup lahan parkir. Akhirnya disepakati (lahan parkir ditutup) daripada di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Dedi menambahkan, tujuan penutupan lahan parkir berlangganan tersebut juga agar ketika ambulans datang atau pergi, tidak terhalang oleh kemacetan. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polres Banjar Imbau Warga Jaga Kerukunan Jelang Pilkada 2024

Berita Banjar, galuh.id - Polres Banjar Polda Jawa Barat mengimbau warga untuk jaga kerukunan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

Artikel Terkait