Rabu, 29 September 2021
Rabu, 29 September 2021

Rumah Warga Ciamis Terbakar, Karang Taruna Rencanakan Open Donasi

Berita Ciamis, galuh.id – Rumah warga Ciamis terbakar, kejadian tersebut tepatnya di Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/06/2020).

Kejadian tersebut mengakibatkan rumah milik Abdul Muthalib hanya menyisakan puing-puing bangunan, pasalnya api cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Dadang Darmawan menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sore hari tadi.

“Kebakaran terjadi sore hari. Saya dapat informasi bahwa ada rumah warga yang mengalami kebakaran,” katanya.

Dia melanjutkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran tidak memakan korban jiwa. Kerugian material, rumah dan segala perabotan rumah tangganya yang habis terbakar sekitar Rp 15 juta.

Saat peristiwa terjadi, katanya, petugas Damkar dan warga telah berusaha untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah milik korban.

“Karena rumah milik korban terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat melahap bangunan itu,” ungkapnya.

Karang Taruna Open Donasi Untuk Rumah Warga Ciamis Terbakar

Terbakarnya rumah di Pamalayan menjadi peristiwa yang tidak diharapkan warga setempat. Termasuk elemen kepemudaan seperti karang taruna.

Ketua Karang Taruna Desa Pamalayan, Edgar Dzikri menyampaikan, informasi yang diketahui sementara penyebab dari kebakaran tersebut dari konsleting listrik.

“Informasi tentang penyebab kebakaran akan ditelusuri lebih lanjut. Di sisi lain karena kerugian yang menimpa, saat ini korban sedang membutuhkan bantuan,” paparnya.

Pihaknya merencanakan open donasi untuk rumah warga Ciamis yang terbakar agar keperluan sehari-harinya untuk sementara waktu bisa terpenuhi.

“Korban saat ini membutuhkan bantuan. Rencananya ke depan karang taruna akan open donasi, minimal memudahkan korban untuk memenuhi keperluan nya sementara waktu,” pungkas Edgar. (GaluhID/Maulana)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
279PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan