Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Rumah Warga Ciamis Terbakar, Karang Taruna Rencanakan Open Donasi

Berita Ciamis, galuh.id – Rumah warga Ciamis terbakar, kejadian tersebut tepatnya di Dusun Pamalayan Kulon, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa (23/06/2020).

Kejadian tersebut mengakibatkan rumah milik Abdul Muthalib hanya menyisakan puing-puing bangunan, pasalnya api cepat merambat ke seluruh bagian rumah.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Dadang Darmawan menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sore hari tadi.

“Kebakaran terjadi sore hari. Saya dapat informasi bahwa ada rumah warga yang mengalami kebakaran,” katanya.

Dia melanjutkan, beruntung dalam peristiwa kebakaran tidak memakan korban jiwa. Kerugian material, rumah dan segala perabotan rumah tangganya yang habis terbakar sekitar Rp 15 juta.

Saat peristiwa terjadi, katanya, petugas Damkar dan warga telah berusaha untuk memadamkan api yang membakar bangunan rumah milik korban.

“Karena rumah milik korban terbuat dari bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat melahap bangunan itu,” ungkapnya.

Karang Taruna Open Donasi Untuk Rumah Warga Ciamis Terbakar

Terbakarnya rumah di Pamalayan menjadi peristiwa yang tidak diharapkan warga setempat. Termasuk elemen kepemudaan seperti karang taruna.

Ketua Karang Taruna Desa Pamalayan, Edgar Dzikri menyampaikan, informasi yang diketahui sementara penyebab dari kebakaran tersebut dari konsleting listrik.

“Informasi tentang penyebab kebakaran akan ditelusuri lebih lanjut. Di sisi lain karena kerugian yang menimpa, saat ini korban sedang membutuhkan bantuan,” paparnya.

Pihaknya merencanakan open donasi untuk rumah warga Ciamis yang terbakar agar keperluan sehari-harinya untuk sementara waktu bisa terpenuhi.

“Korban saat ini membutuhkan bantuan. Rencananya ke depan karang taruna akan open donasi, minimal memudahkan korban untuk memenuhi keperluan nya sementara waktu,” pungkas Edgar. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Penipuan Bermodus OVO Mengintai Peserta Prakerja, Waspada!

Bagi peserta prakerja yang melakukan upgrade e-wallet, diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan bermodus OVO. Pasalnya. target yang diincar oleh pelaku adalah peserta...

Inilah Lokasi ATM di Jalur Wisata Pangandaran

Travel, galuh.id - Bagi Anda yang ingin liburan ke Pangandaran, Jawa Barat tentunya bingung mencari anjungan Tunai Mandiri (ATM). Galuh ID merangkum...

Rivalitas Persib Vs Persija, Kapan Bobotoh dan Jakmania Mulai Bermusuhan?

Permusuhan antara bobotoh Persib Bandung 'Viking' dengan suporter Persija 'Jakmania' tidak ada habisnya. Bagaimana sebenarnya awal dari rivalitas Persib vs Persija?

Sistem Zonasi Jangan Sampai Pengaruhi Sertifikasi Guru di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Ciamis, Dhani Ardian berharap sistem zonasi tidak berpengaruh terhadap sertifikasi guru di Ciamis.

5 Bulan Tertinggal, Bupati Ciamis Lantik Pejabat Administrator UKPBJ

Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik 4 pejabat administrator dan pengawas untuk Unit Kerja Pengadaan Barang atau Jasa (UKPBJ) di...