Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Rumah Warga di Banjaranyar Ciamis Ambrol Tertimpa Pohon

Berita Ciamis, galuh.id – Sebuah rumah warga di Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis Jabar tertimpa pohon tumbang hingga mengalami kerusakan berat, Kamis (29/10/2020) sore.

Atap rumah yang tertimpa pohon kelapa tumbang itu kondisinya patah dan ambrol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya menderita kerugian materil.

Peristiwa itu terjadi saat wilayah Kecamatan Banjaranyar diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Rumah milik Tarno, warga Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa yang tumbang.

Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pemilik rumah dan keluarganya selamat. Hanya mengalami kerugian materil mencapai jutaan rupiah.

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjaranyar membuat pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah warga.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman menuturkan, peristiwa itu terjadi sore hari sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan deras disertai angin kencang.

“Kejadiannya waktu hujan lebat. Lalu tiba-tiba pohon kelapa roboh dan menimpa rumah warga. Hingga atap rumah tersebut patah dan ambrol,” tuturnya.

Tertimpa Pohon, Penghuni Rumah Diungsikan

Uju menerangkan, rumah yang tertimpa tumbang itu merupakan milik Tarno, warga Dusun Mekarsari RT 14 RW 03, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar.

”Dalam peristiwa itu alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya mengalami kerugian materil saja,” jelas Uju.

Sebelumnya, Tagana Kabupaten Ciamis mendapat laporan adanya rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Dusun Mekarsari RT 14 RW 03, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar.

Tak lama setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis untuk melakukan evakuasi.

“Kami bersama BPBD langsung mengevakusi. Dan membereskan pohon yang tumbang,” ucapnya.

Uju menerangkan rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Ketiga orang penghuni rumah itu semuanya selamat. Hanya kerugian materil saja hingga jutaan rupiah.

Ketiga penghuni rumah tersebut untuk sementara ini diungsikan dulu ke rumah tetangganya. Karena rumahnya mengalami kerusakan berat akibat tertimpa pohon.

“Ketiga penghuni rumah untuk sementara diungsikan dulu di rumah tetangganya,” pungkas Uju. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan