Kamis, 9 Februari 2023
Kamis, 9 Februari 2023
More

    Rumah Warga Pamarican Ciamis Tertimpa Pohon, Relawan Tagana dan RSC Bantu Evakuasi

    Berita Ciamis, galuh.id – Rumah warga di Pamarican Ciamis tertimpa pohon tumbang, relawan Tagana dan RSC (Relawan Ciamis Selatan) bantu proses evakuasi.

    Rumah yang tertimpa pohon itu merupakan milik Yatno (55) warga Dusun Sidaharja RT 13 RW 03, Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Iklan

    Menurut keterangan anggota FK Tagana Ciamis, Baehaqi Efendi atau Beki, peristiwa itu terjadi ketika di wilayah tersebut tengah hujan deras serta angin kencang dan juga petir.

    “Insiden pohon tumbang timpa rumah warga Pamarican ini terjadi pada Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Beki, Jumat (16/12/2022).

    Beki melanjutkan, pohon yang tumbang itu adalah pohon waru dan menimpa rumah warga pada bagian dapurnya.

    Relawan Tagana dan RCS yang datang ke lokasi kejadian pun langsung melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa dapur rumah warga Pamarican ini.

    Iklan

    Tidak ada korban jiwa atau luka pada saat peristiwa tersebut terjadi. Namun kerugian taksiran mencapai 10 juta rupiah.

    Dalam proses evakuasi, relawan Tagana dan RCS dibantu oleh pemerintah kecamatan Pamarican, anggota Polsek Pamarican dan Pemdes setempat.

    “Alhamdulilah, proses evakuasi pun berlangsung cepat dan dalam waktu yang tidak lama pohon yang tumbang selesai,” ungkapnya.

    Untuk penanganan selanjutnya, kata Beki, pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Ciamis dan Dinas Sosial Ciamis.

    Pihaknya pun mengimbau kepada warga Pamarican agar selalu mewaspadai kondisi cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini.

    “Saya minta, pohon yang dekat dengan rumah yang kiranya bakal membahayakan agar tidak sungkan-sungkan untuk menebangnya,” ujar koordinator RSC ini. (GaluhID/Uus)

    Editor : Evi

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    184,966FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    15,984PengikutMengikuti
    386PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan