Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Saat Bupati Ciamis Ikut Subuhan dengan Para Biker

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M, memang biker sejati, beberapa cara terjun ke masyarakat kerap menggunakan motor dengan para biker.

Seperti pada gelaran rutin Bikers Subuhan Galuh Ciamis, yaitu shalat subuh berjamaah di Masjid Besar Baitul Huda, Rajadesa, Minggu (26/7/2020).

Pada gelaran subuhan yang ke 59 tersebut, Bupati hadir tanpa pemberitahuan sebelumnya dengan mengendarai moge Harley Davidson.

Seperti kegiatan subuhan sebelumnya, Herdiat selalu tidak memberitahukan akan turut serta sehingga merupakan kejutan khususnya untuk Bikers Subuhan Galuh Ciamis.

Seperti biasa, sebelum menuju masjid yang dituju terdapat titik kumpul pemberangkatan, kali ini di gerbang Universitas Galuh Ciamis pukul 02.30.

Rombongan berangkat sekitar pukul 3.30 dari titik kumpul, saat diperjalanan nampak moge Harley Davidson serta beberapa motor lainnya.

Nampak pengendara Harley Davidson menggunakan helm, sepatu lengkap dengan jaket serta sarung tangan kulit seperti biker lainnya.

Siapa sangka dibalik helm tersebut adalah orang nomor satu Ciamis yang menyapa masyarakatnya melalui shalat subuh berjamaah.

Para Biker Tidak Ada Yang Tahu Bupati Hadir

Perwakilan Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC) Asep Agus Mehong menyampaikan, Herdiat hadir tanpa diketahui sebelumnya.

“Kehadiran beliau tidak diketahui sebelumnya, dan memang tidak ingin diekspose, informasi shalat subuh berjamaah tadi malam jam 11 an,” jelasnya.

Asep Agus Mehong juga menyampaikan, Bupati Ciamis Biker sejati setiap subuhan selalu menggunakan motor dan tanpa pengawalan.

Pada shalat subuh berjamaah yang dihadiri oleh 500 jamaah tersebut, Herdiat memberikan sambutan, dan hadir sebagai anggota BSGC.

Selain menyampaikan kegiata positif BSGC, Herdiat mengingatkan tentang Adaptasi Kebiasaan baru serta protocol kesehatan, serta mengingatkan tentang Pilkades.

Selain Bupati serta putranya turut hadir, Kapolsek, Sekmat, Ketua MUI Rajadesa, Ketua DKM serta pimpinan Ponpes Manhajul Ulum KH. Titing.

Acara yang berakhir pada pukul 06.00, ditutup dengan santunan anak yatim serta doa bersama seluruh jamaah.

Setelah acara selesai bupati bersama putranya pulang, tidak mengikuti kegiatan BSGC berikutnya di Bumi Perkemahan Samida Rajadesa.

Para biker tidak ada yang menyangka ternyata Bupati Ciamis Biker Sejati, apalagi saat menggunakan moge lengkap dengan safety ridingnya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan